Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Playoff MPL ID S8 Hari Ke-2, Ada Pertandingan Dua Tim Juara

Kompas.com - 22/10/2021, 10:15 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Babak penyisihan (Playoff) Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8 berlanjut. Pada hari kedua babak penyisihan ini, Alter Ego akan kembali bermain setelah mengalahkan Bigetron Alpha kemarin.

Jadwal playoff MPL ID S8 hari ini akan diawali dengan pertandingan RRQ Hoshi melawan Alter Ego (AE) pada pukul 12.45 WIB. Pertandingan ini akan digelar dengan format lima game terbaik (Best of 5/Bo5).

Kedua tim ini sempat bertemu sebanyak dua kali di babak liga (Regular Season) MPL ID Season 7 tahun lalu. Kala itu pada pertandingan pertama dimenangkan oleh AE dengan skor 2-0. Kemudian di pertandingan kedua, RRQ membalas dengan skor yang sama.

Laga antara RRQ Hoshi dan Alter Ego ini sendiri bisa dibilang juga merupakan "ulangan" dari babak Grand Final MPL ID Season 6.

Baca juga: Update 1.6.18 Rombak Tampilan Mobile Legends, Begini Penampakannya

Ketika itu, RRQ Hoshi berhasil menaklukan Alter Ego dengan skor tipis 3-2 dan keluar sebagai jawara kompetisi tersebut.

Artinya, pertandingan ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Alter Ego untuk menurunkan RRQ Hoshi ke lower bracket, supaya mereka bisa melaju ke final upper bracket.

Evos Legends tantang Onic Esports

Jadwal playoff MPL ID S8 berikutnya mempertemukan Evos Legends dan Onic Esports.

Evos Legends sendiri sebelumnya mengalahkan tim Aura Fire pada hari pertama. Pertandingan Evos melawan Onic Esports akan dimulai pada pukul 17.30 WIB.

Di babak Regular Season, kedua tim tersebut juga sempat dipertemukan dua kali dan masing-masing tim berhasil mendapatkan satu kemenangan dengan skor 2-0.

Jika menilik sejarah MPL ID selama tujuh musim terakhir, Onic Esports sendiri mendapatkan gelar juara MPL ID Season 3, sedangkan Evos Legends berhasil mendapatkan dua gelar juara untuk MPL ID Season 4 dan 7.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Di-hack

Dengan kata lain, pertarungan antar juara MPL ID ini patut untuk disimak dan sangat sayang apabila dilewatkan.

Nah, tim yang kalah dari pertandingan ini sendiri akan turun ke lower bracket dan berjuang di tahap selanjutnya supaya tidak "pulang kampung", sedangkan yang menang akan melaju ke final upper bracket.

Sekadar informasi, berbeda dengan babak Regular Season yang digelar sepenuhnya secara online, babak Playoff MPL ID Season 8 sendiri kini digelar secara offline di Bali dan Moonton mengklaim pihaknya bakal turut mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Meski demikian, penggemar masih bisa menonton turnamen bergengsi Mobile Legends tersebut secara online via kanal live streaming resmi MPL Indonesia di Facebook, YouTube, atau NimoTV.

Berikut ini adalah Jadwal playoff MPL ID Season 8 untuk hari ini, Jumat (22/10/2021).

  • RRQ Hoshi vs Alter Ego: Pukul 12.45 WIB
  • Onic Esports vs Evos Legends: Pukul 17.30
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com