Game "Gelimpang" Buatan Pengembang Lokal Meluncur di Android

Kompas.com - 22/10/2021, 19:03 WIB
Ilustrasi game Gelimpang: Barrel Balance Game. UMN PicturesIlustrasi game Gelimpang: Barrel Balance Game.

KOMPAS.com - Pengembang game asal Indonesia, UMN Pictures merilis game bertajuk Gelimpang: Barrel Balance Game.

Game bikinan rumah produksi milik Universitas Multimedia Nusantara ini sudah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Google Play Store melalui tautan berikut.

Sesuai dengan namanya, Gelimpang: Barrel Balance Game merupakan sebuah game kasual, pemain diberi tugas utama untuk tetap menyeimbangkan Jony, karakter utama dalam game, selama ia sedang berdiri di atas tong.

Baca juga: Ini Game Android Buatan Lokal Terbaik Menurut Google

Tong yang dikendarai Jony akan melaju dengan kecepatan yang trus bertambah. Pemain dapat mencoba menjaga keseimbangan tubuh Jony dengan mengetuk (tap) pada sisi kiri atau kanan ponsel.

Semakin lama pemain bisa menjaga keseimbangan Jony, maka semakin tinggi skor yang diperoleh.

Ilustrasi gameplay dari Gelimpang: Barrel Balance Game.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Ilustrasi gameplay dari Gelimpang: Barrel Balance Game.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski tergolong sebagai game yang kasual, namun Gelimpang: Barrel Balance Game bisa menjadi game yang cukup kompetitif.

Pemain bisa mengajak teman untuk bermain dan menantang mereka mengalahkan skor tertinggi yang telah diraih.

Baca juga: Ayu, Gadis Bali Pengisi Suara di Game PS5 Kena: Bridge of Spirits

Tidak hanya mengejar skor, pemain juga dapat meraih coin yang bisa dibelanjakan untuk membeli skin untuk Jony dan tong yang digunakan.

Coin tersebut juga bisa digunakan untuk membeli lucky box seharga 1.000 coin. Ketika dibuka, pemain berkesempatan untuk mendapatkan skin secara acak.

Sebagai informasi, UMN Pictures merupakan sebuah rumah produksi yang bergerak dalam industry animasi, film, game, dan desain yang berada di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara.

UMN Pictures dikenal telah melahirkan banyak karya animasi pendek hasil karya anak bangsa. Beberapa di antaranya seperti Candy Monster, Dendang Kencana, The Story of ILO, dan Keluarga Ramadhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.