Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Eizper Chain, Game Berbasis Blockchain Buatan Pengembang Lokal

Kompas.com - 25/10/2021, 12:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game Action Role Playing (ARPG) berbasis blockchain, Eizper Chainsudah bisa dimainkan di Indonesia. Eizper Chain diklaim merupakan game ARPG blockchain pertama hasil garapan pengembang Tanah Air.

Eizper Chain merupakan game PC yang menggabungkan konsep free-to-play (F2P) dan Play-to-earn (P2E). Artinya, pengguna dapat bermain game sekaligus mendapatkan penghasilan dari sistem blockchain.

Eizper selaku pengembang Eizper Chain mengatakan, game ini mengedepankan tiga elemen yakni gameplay, Non Fungible Token-Decentralized Finance (NFT-DeFi), dan Decentralized Autonomous Organization (DAO).

Dari segi gameplay, Eizper Chain mengusung konsep yang serupa dengan game Action RPG kebanyakan.

Pemain akan diajak berpetualang menjelajahi dunia virtual dan bertemu beragam karakter Non-Playable Character (NPC).

Baca juga: Game Gelimpang Buatan Pengembang Lokal Meluncur di Android

Berbekal kemampuan bertarung yang beragam, pemain bisa menggunakan variasi senjata, armor, dan Eizper Crystal Skill yang tersedia.

Ada pula kehadiran NPC penambang, petugas medis, hingga pedagang yang dapat membantu pemain dalam menyediakan item untuk dibeli oleh pemain.

Terdapat quest yang nantinya dapat diambil pemain untuk membantu NPC dalam menyelesaikan misi. Ada hadiah menarik yang menanti di setiap misi yang diberikan.

Eizper juga mengatakan, game Eizper Chain menggabungkan inovasi keuangan digital DeFi yang memungkinkan pemain melakukan transaksi dengan NFT.

"Kombinasi antara DeFi dan NFT membuat para pemain memiliki kekuatan ekonomi sendiri," jelas Eizper dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (25/10/2021).

Sementara itu, Decentralized Autonomous Organization (DAO) hadir sebagai fitur yang diklaim mampu membantu pemain untuk memberi masukan agar game menjadi lebih baik, termasuk untuk memperbaiki sistem ekonomi yang ada di dalam game.

Baca juga: EA Sports Setop Seri Game Sepak Bola FIFA?

Eizper Chain sendiri telah memasuki tahap peluncuran alpha pada 21 Oktober lalu. Pada tahap ini, dibuka kesempatan kepada pencinta game yang ingin ikut mencoba menjadi Alpha tester.

Terdapat setidaknya dua karakter utama dalam game Eizper Chain, yakni Kriss dan Harly. Keduanya dapat dimainkan selama sesi Alpha Test berlangsung selama satu bulan ke depan.

"Kami telah membuka pendaftaran di www.eizperchain.com dari sejak satu bulan yang lalu dan sudah ada lebih 2000 orang dari berbagai negara yang mendaftar untuk ikut berpartisipasi," ungkap Eizper.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com