Inilah Eizper Chain, Game Berbasis Blockchain Buatan Pengembang Lokal

Kompas.com - 25/10/2021, 12:02 WIB
Ilustrasi game Eizper Chain. EizperIlustrasi game Eizper Chain.

KOMPAS.com - Game Action Role Playing (ARPG) berbasis blockchain, Eizper Chainsudah bisa dimainkan di Indonesia. Eizper Chain diklaim merupakan game ARPG blockchain pertama hasil garapan pengembang Tanah Air.

Eizper Chain merupakan game PC yang menggabungkan konsep free-to-play (F2P) dan Play-to-earn (P2E). Artinya, pengguna dapat bermain game sekaligus mendapatkan penghasilan dari sistem blockchain.

Eizper selaku pengembang Eizper Chain mengatakan, game ini mengedepankan tiga elemen yakni gameplay, Non Fungible Token-Decentralized Finance (NFT-DeFi), dan Decentralized Autonomous Organization (DAO).

Dari segi gameplay, Eizper Chain mengusung konsep yang serupa dengan game Action RPG kebanyakan.

Pemain akan diajak berpetualang menjelajahi dunia virtual dan bertemu beragam karakter Non-Playable Character (NPC).

Baca juga: Game Gelimpang Buatan Pengembang Lokal Meluncur di Android

Berbekal kemampuan bertarung yang beragam, pemain bisa menggunakan variasi senjata, armor, dan Eizper Crystal Skill yang tersedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pula kehadiran NPC penambang, petugas medis, hingga pedagang yang dapat membantu pemain dalam menyediakan item untuk dibeli oleh pemain.

Terdapat quest yang nantinya dapat diambil pemain untuk membantu NPC dalam menyelesaikan misi. Ada hadiah menarik yang menanti di setiap misi yang diberikan.

Eizper juga mengatakan, game Eizper Chain menggabungkan inovasi keuangan digital DeFi yang memungkinkan pemain melakukan transaksi dengan NFT.

"Kombinasi antara DeFi dan NFT membuat para pemain memiliki kekuatan ekonomi sendiri," jelas Eizper dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (25/10/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.