Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 5 Jenis Pokemon di Game Pokemon Unite dan Tugasnya dalam Tim

Kompas.com - 28/10/2021, 09:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aneka game multiplayer online battle arena (MOBA) macam Mobile Legends, Arena of Valor, Wild Rift, dan lain sebagainya, biasanya memiliki sejumlah karakter yang dibagi menjadi beberapa kategori peran (role).

Kehadiran mekanisme karakter berdasarkan role ini berfungsi untuk membuat kombinasi sebuah tim seimbang, sehingga pemain dan timnya bisa memenangkan sebuah pertarungan di dalam game dengan mudah.

Elemen gameplay karakter berbasis role juga hadir di game MOBA terbaru besutan The Pokemon Company, Pokemon Unite.

Baca juga: Link Download dan Spesifikasi Minimum untuk Main Pokemon Unite

Dalam game tersebut, karakter atau "Pokemon" yang bisa dimainkan terbagi menjadi lima role, yaitu "Attacker", "Speedster", "Defender", "All-Rounder", dan "Supporter".

Kelima role ini memiliki tugas utama yang berbeda-beda di dalam game, dan setiap kemampuan atau skill tiap Pokemon bisa dibilang disesuaikan dengan perannya masing-masing.

Rinciannya bisa dilihat di bawah, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Game8, Kamis (28/10/2021). 

Attacker (tampilan latar belakang karakter berwarna merah)

Daftar Pokemon dengan role Attacker di Pokemon Unite.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Daftar Pokemon dengan role Attacker di Pokemon Unite.

Attacker berperan sebagai Pokemon penyerang utama di dalam game. Biasanya, Pokemon Attacker memiliki tipe serangan jarak jauh (ranged) dan skill yang bisa memberikan efek pengurangan hit points (HP), alias damage per detik (DPS) tinggi ke Pokemon lawan.

Meski demikian, Pokemon ini biasanya juga memiliki total HP sedikit, sehingga pengguna yang memainkannya harus lebih berhati-hati supaya tidak terjebak oleh musuh ketika menyerang. Daftar Pokemon dengan role Attacker di Pokemon Unite adalah sebagai berikut:

  • Sylveon
  • Cramorant
  • Gardevoir
  • Greninja
  • Alolan Ninetales
  • Pikachu
  • Venusaur
  • Cinderace

Speedster (tampilan latar belakang karakter berwarna biru)

Daftar Pokemon dengan role Speedster di Pokemon Unite.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Daftar Pokemon dengan role Speedster di Pokemon Unite.

Speedster memiliki peran untuk membantu teman yang sedang kesulitan dengan cepat. Disebut demikian karena Pokemon Speedster biasanya memiliki skill dengan mobilitas yang cukup tinggi untuk bergerak dari satu titik ke titik lainnya dalam peta (map) dengan cepat. 

Biasanya, Pokemon Speedster memiliki tipe serangan jarak dekat (melee) dan skill yang bisa meningkatkan kecepatan bergerak (movement speed), atau skill dengan efek dash, blink, dan lain sebagainya untuk mengejar musuh atau kabur dari jebakan lawan.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Aeos Coins di Game Pokemon Unite

Sama seperti Attacker, Pokemon Speedster juga cenderung memiliki HP sedikit dan sangat mudah untuk dikalahkan apabila gagal melakukan serangannya. Daftar Pokemon dengan role Speedster di Pokemon Unite adalah sebagai berikut:

  • Talonflame
  • Absol
  • Gengar
  • Zeraora

Defender (tampilan latar belakang karakter berwarna hijau)

Daftar Pokemon dengan role Defender di Pokemon Unite.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Daftar Pokemon dengan role Defender di Pokemon Unite.

Defender merupakan role yang memungkinkan sebuah Pokemon bertugas untuk menyerap damage yang diberikan musuh demi melindungi teman-teman satu timnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com