Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Indonesia Rilis Produk Baru 4 November, Xiaomi 11T?

Kompas.com - 28/10/2021, 21:43 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi bersiap meluncurkan perangkat baru di Indonesia. Pengumumannya sudah disebar lewat sebuah posting yang diunggah akun Instagram Xiaomi Indonesia hari ini, Kamis (28/10/0210.

Unggahan tersebut menyatakan bahwa akan ada produk yang diluncurkan pada tanggal 4 November 2021. Disertakan juga link ke akun YouTube Xiaomi Indonesia yang akan menampilkan streaming dari acara peluncuran produk dimaksud pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Xiaomi Mi 11T Lolos TKDN di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Nama produknya sendiri belum diumumkan, melainkan hanya disebut sebagai "produk flagship". Tapi bisa diduga bahwa Produk tersebut tak lain merupakan ponsel Xiaomi 11T.

Salah satu indikasinya, menurut pantauan KompasTekno, gambar dalam posting Instagram Xiaomi Indonesia mirip dengan susunan tiga kamera belakang pada ponsel tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)


"Smeohting Migcaal is Cmoing!" tulis judul posting Xiaomi Indonesia, di mana gambar itu tercantum. Kata-katanya tampak sengaja salah eja, entah apa maksudnya.

Petunjuk lainnya, Xiaomi 11T diketahui sudah mendapatkan sertifikat lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian pada pertengahan tahun ini.

Nomor modelnya adalah 21081111RG dan dan sudah mengantongi nilai TKDN sebesar 30,6 persen, menurut sertifikat bertanggal 16 Juli 2021.

Lini Xiaomi 11 sendiri merupakan seri perangkat ponsel flagship dari pabrikan asal China itu. Sebelumnya sudah ada Mi 11, Mi 11 Ultra, dan Mi 11 Lite di Indonesia.

Baca juga: Inikah Ponsel Pertama Xiaomi Tanpa Mi, Sudah Lolos TKDN Indonesia

Nah, untuk produk berikutnya, Xiaomi sudah menerapkan skema branding baru dengan menanggalkan sebutan "Mi". Jadi, alih-alih "Xiaomi Mi 11T", panggilannya adalah "Xiaomi 11T".

Spesifikasi Xiaomi 11T

Apabila mengacu pada spesifikasi Xiaomi 11T yang dirilis secara global, perangkat ini memiliki tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal.

Masing-masing dari kamera tersebut terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 120 derajat), dan kamera makro 5 MP (f/2.4, 50mm) AF.

Xiaomi 11T mengusung layar AMOLED berbentang 6,67 inci dengan resolusi HDR10 Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Layar tersebut dilengkapi touch sampling rate hingga 480 Hz dan dilapisi pelindung Gorilla Glass Victus.

Baca juga: Xiaomi Pensiunkan Merek Ponsel Mi

Masih di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selife 16 MP (f/2.5) yang diletakkan dalam sebuah punch-hole.

Untuk dapur pacu, Xiaomi 11T ditenagai dengan chip MediaTek Dimensity 1200 dengan dua pilihan kombinasi RAM dan storage, masing-masing 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Sektor daya ponsel ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67 watt. Sementara, sistem operasinya adalah Android 11 yang dilapis antarmuka MIUI 12.5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com