Xiaomi Redmi Note 11 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 29/10/2021, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan Redmi Note 11. Ponsel kelas menengah ini dirilis di negara asalnya, China.

Sesuai dengan namanya, Redmi Note 11 merupakan penerus dari Redmi Note 10 yang diluncurkan beberapa bulan lalu. Redmi Note 11 kini hadir dengan sejumlah perbedaan.

Dari sektor fotografi, misalnya, Xiaomi Redmi Note 11 hanya dibekali dengan dua kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Sementara, kamera belakang lainnya adalah kamera ultra wide beresolusi 8 MP.

Adapun kamera depan Redmi Note 11 beresolusi 16 MP yang diletakkan dalam sebuah punch hole di tengah atas layar.

Bicara soal layar, Redmi Note 11 dibekali layar IPS LCD berdiagonal 6,6 inci. Spesifikasi layar Redmi Note 11 dapat menampilkan gambar dengan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro Plus Resmi, Bawa Kamera 108 MP

Soal performa, Redmi Note 11 mengandalkan chipset Dimensity 810 (6nm) dari MediaTek, chip yang lebih baru daripada yang digunakan di Redmi Note 10.

Chipset ini dipadukan dengan empat opsi RAM dan kapasitas penyimpanan yakni 4 GB/128 GB, 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Redmi Note 11 turut ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan fitur Fast Charging 33 Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 62 menit.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (29/10/2021), ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis tampilan antarmuka MIUI 12.5.

Adapun spesifikasi Redmi Note 11 lainnya mencakup pemindai sidik jari di pinggir (side-mounted), sensor IR, dan jack audio 3,5 mm. Bedanya dengan Redmi Note 10, ponsel ini tidak dibekali dengan dukungan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Baca juga: Xiaomi Berhenti Jual Redmi Note 10 di Indonesia, Ini Sebabnya

Harga Xiaomi Redmi Note 11

Di China, Xiaomi Redmi Note 11 baru akan dipasarkan pada 1 November 2021 mendatang. Perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga mulai dari 1.199 Yuan (sekitar Rp 2,6 juta).

Pilihan warnanya ada tiga yakni Gradient, Black, dan Mint Blue. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.