Xiaomi Redmi Watch 2 Resmi, Layar Lebih Besar dan Tahan 12 Hari

Kompas.com - 29/10/2021, 17:02 WIB
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 11 series, Xiaomi turut merilis arloji pintar (smartwatch) terbarunya yaitu Redmi Watch 2. Penerus dari Redmi Watch generasi pertama ini melakukan debutnya di China.

Sebagai suksesor, Redmi Watch 2 hadir dengan membawa sejumlah peningkatan salah satunya yaitu dari segi desain dan ukuran layar.

Smartwatch terbaru dari Xiaomi ini memiliki layar yang lebih lega yakni seluas 1,6 inci. Sebelumnya, layar Redmi Watch hanya berukuran 1,4 inci.

Baca juga: Redmi Watch Resmi Meluncur, Arloji Pintar Harga Rp 600.000-an

Panel layar Redmi Watch 2 kini juga bukan lagi LCD, melainkan berganti menjadi AMOLED dengan resolusi yang lebih tinggi, yaitu 320 x 360 piksel.

Untuk aspek daya, Redmi Watch 2 yang berpenampilan mirip Apple Watch ini dibekali baterai berkapasitas 230 mAh. Daya tahannya diklaim bisa mencapai 12 hari dalam mode hemat daya.

Xiaomi turut membekali Redmi Watch 2 dengan fitur pelacak detak jantung dan waktu tidur. Ada pula sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah.

Xiaomi Redmi Watch 2Gadgets360 Xiaomi Redmi Watch 2

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (29/10/2021), Redmi Watch 2 memiliki beberapa sensor yang dapat merekam segala kegiatan olahraga dalam 117 mode, seperti berlari, berenang, bersepeda, dan masih banyak lagi.

Sama halnya dengan smartphone kekinian, Redmi Watch 2 turut dibekali dengan fitur NFC. Smartwatch ini juga mendukung navigasi dengan empat sistem satelit, yaitu GPS, Glonass, Galileo, dan BeiDou.

Sebagaimana arloji pada umumnya, bagian tali (strap) bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Adapun fitur lainnya mencakup Bluetooth 5.2, chip Apollo 3.5, serta ketahanan air hingga kedalaman 50 meter (5ATM).

Di China, Redmi Watch 2 baru akan dijual pada 11 November 2021 mendatang. Pilihan warnanya ada tiga, yaitu Black, Blue, dan Ivory.

Perangkat ini dibanderol seharga 400 Yuan atau sekitar Rp 887.000. Belum ada informasi apakah Redmi Watch 2 juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.