Kompas.com - 29/10/2021, 17:31 WIB
Ilustrasi DG Fest 2021. TelkomselIlustrasi DG Fest 2021.

KOMPAS.com -Telkomsel, melalui platform bisnis hiburan Dunia Games, menggelar festival game virtual bernama Dunia Games Festival (DG Fest) 2021, yang diklaim terbesar di Indonesia.

Ajang tersebut bakal diadakan selama dua hari, mulai hari ini, Sabtu (30/10/2021) hingga hari Minggu (31/10/2021) besok.

Vice President Digital Lifestyle, Telkomsel Nirwan Lesmana, mengatakan DG Fest 2021 dihadirkan untuk memperkuat ekosistem gaming dan e-sports di Tanah Air dengan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi hingga edukasi.

Selain itu, acara virtual ini juga bisa digunakan sebagai wadah berbagi ilmu untuk sejumlah pihak terkait, yang fokus di bisnis atau ekosistem gaming dan e-sports.

Baca juga: Steam Halloween Sale 2021 Diskon Game hingga 85 Persen

"DG Fest 2021 menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas e-sports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis," ujar Nirwan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (30/10/2021).

Jalan-jalan virtual

Untuk lebih menjangkau banyak penggemar di seluruh Indonesia, DG Fest 2021 kali ini bakal digelar dalam format virtual melalui situs web dgfest.duniagames.co.id.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sana, para peserta bisa memasukkan nama dan e-mail untuk membuat avatar atau karakter mereka sendiri, sekaligus mempercantiknya dengan berbagai macam aksesori.

Karakter ini nantinya bakal digunakan sebagai representasi peserta untuk "berjalan-jalan" dan menelusuri dunia virtual yang menjadi venue dari DG Fest 2021 itu sendiri, layaknya memainkan karakter dalam sebuah game.

Ilustrasi pembuatan avatar untuk berkeliling di dunia virtual DG Fest 2021.Telkomsel Ilustrasi pembuatan avatar untuk berkeliling di dunia virtual DG Fest 2021.

Di dalam dunia virtual DG Fest 2021, peserta akan bisa mengunjungi sejumlah area yang terbagi dalam enam arena besar. Di antaranya mencakup lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area.

Lobby area bisa dikunjungi peserta apabila mereka ingin mengetahui lebih lanjut informasi mengenai berbagai kegiatan yang bakal diselenggarakan dalam dunia virtual DG Fest 2021.

Baca juga: Tokyo Game Show 2021 Digelar Online, Pengunjung Bisa Hadir Virtual Pakai VR

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.