Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Fantasy V Pixel Remaster Meluncur 10 November, Bawa Grafik dan Gameplay Baru

Kompas.com - 01/11/2021, 14:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game lawas besutan Square Enix, Final Fantasy V, akan dirilis ulang pada 10 November mendatang. Game keluaran tahun 1992 ini mendapat sentuhan dan judul baru.

Mengusung judul Final Fantasy V Pixel Remaster, game ini akan menyambangi perangkat berbasis Android, iOS, dan PC (via Steam).

Hadir kembali dalam versi remaster, Final Fantasy V Pixel Remaster tampak masih mempertahankan grafis piksel dua dimensi (2D).

Meski demikian, Square Enix turut melakukan sejumlah peningkatan dari aspek tampilan antarmuka, desain karakter, hingga gameplay yang disajikan.

Baca juga: Game Final Fantasy IV Pixel Remaster Resmi Hadir di Android dan iOS

Soundtrack di dalam game juga kembali digarap ulang oleh Nobuo Uematsu, komposer yang dikenal sebagai peracik musik di seri game Final Fantasy.

Dari segi gameplay, Final Fantasy V Pixel Remaster menawarkan opsi job yang cukup beragam sehingga pemain dapat memilih job yang sesuai dengan gaya bertarung mereka.

Sebagai informasi, job merupakan sebuah kategori kelas yang dapat dikuasai oleh karakter di dalam game. Istilah ini umum dijumpai pada berbagai jenis game, khususnya yang memiliki genre Role Playing Game (RPG).

Kabar baiknya, game ini sudah kedatangan fitur save yang dapat digunakan di tengah-tengah babak permainan sekalipun.

Alhasil, pemain tak lagi perlu khawatir kehilangan progress game saat hendak bertarung melawan bos.

Pilihan job yang tersedia pada game Final Fantasy V Pixel Remaster.Square Enix Pilihan job yang tersedia pada game Final Fantasy V Pixel Remaster.
Pantauan KompasTekno, Senin (1/11/2021), peminat sudah dapat memesan Final Fantasy V Pixel Remaster melalui platform distribusi game Steam dengan banderol sebesar Rp 191.200.

Baca juga: Istilah Meta Sering Dipakai di Dunia Game, Apa Artinya?

Harga tersebut sudah mendapat potongan sebesar 20 persen dan berlaku hingga 1 Desember. Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, Final Fantasy V Pixel Remaster akan kembali dijual dengan harga normal sebesar Rp 239.000.

Final Fantasy V Pixel Remaster merupakan game kelima dari sekuel Final Fantasy yang dirilis ulang (remastered).

Sebelumnya, studio dan publisher asal Jepang ini telah merilis ulang empat seri game Final Fantasy untuk platform Android, iOS, dan PC.

Final Fantasy I, Final Fantasy II, Final Fantasy III telah dirilis pada 28 Juli lalu dan disusul oleh kehadiran Final Fantasy IV Pixel Remaster pada 10 September 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com