Final Fantasy V Pixel Remaster Meluncur 10 November, Bawa Grafik dan Gameplay Baru

Kompas.com - 01/11/2021, 14:05 WIB

KOMPAS.com - Game lawas besutan Square Enix, Final Fantasy V, akan dirilis ulang pada 10 November mendatang. Game keluaran tahun 1992 ini mendapat sentuhan dan judul baru.

Mengusung judul Final Fantasy V Pixel Remaster, game ini akan menyambangi perangkat berbasis Android, iOS, dan PC (via Steam).

Hadir kembali dalam versi remaster, Final Fantasy V Pixel Remaster tampak masih mempertahankan grafis piksel dua dimensi (2D).

Meski demikian, Square Enix turut melakukan sejumlah peningkatan dari aspek tampilan antarmuka, desain karakter, hingga gameplay yang disajikan.

Baca juga: Game Final Fantasy IV Pixel Remaster Resmi Hadir di Android dan iOS

Soundtrack di dalam game juga kembali digarap ulang oleh Nobuo Uematsu, komposer yang dikenal sebagai peracik musik di seri game Final Fantasy.

Dari segi gameplay, Final Fantasy V Pixel Remaster menawarkan opsi job yang cukup beragam sehingga pemain dapat memilih job yang sesuai dengan gaya bertarung mereka.

Sebagai informasi, job merupakan sebuah kategori kelas yang dapat dikuasai oleh karakter di dalam game. Istilah ini umum dijumpai pada berbagai jenis game, khususnya yang memiliki genre Role Playing Game (RPG).

Kabar baiknya, game ini sudah kedatangan fitur save yang dapat digunakan di tengah-tengah babak permainan sekalipun.

Alhasil, pemain tak lagi perlu khawatir kehilangan progress game saat hendak bertarung melawan bos.

Pilihan job yang tersedia pada game Final Fantasy V Pixel Remaster.Square Enix Pilihan job yang tersedia pada game Final Fantasy V Pixel Remaster.
Pantauan KompasTekno, Senin (1/11/2021), peminat sudah dapat memesan Final Fantasy V Pixel Remaster melalui platform distribusi game Steam dengan banderol sebesar Rp 191.200.

Baca juga: Istilah Meta Sering Dipakai di Dunia Game, Apa Artinya?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.