Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 7 Situs Web untuk Download Template PPT Gratis

Kompas.com - Diperbarui 28/01/2023, 08:00 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi PowerPoint atau PPT biasanya digunakan untuk keperluan presentasi untuk menampilkan materi yang akan disajikan.

Penggunaan PPT dapat memudahkan para partisipan untuk melihat poin-poin atau materi apa saja yang akan dibahas. Apalagi, PPT punya banyak desain tampilan yang bisa membuat audiens lebih tertarik mengikuti presentasi.

Nah, materi yang disajikan di PowerPoint atau PPT ini biasanya dibuat menggunakan template unik yang disesuaikan dengan isi presentasi. Ada banyak template PPT gratis yang bisa di-download di internet.

Aneka template PPT gratis ini sendiri bisa didapatkan melalui beberapa situs. Berikut adalah 7 situs web yang menyediakan template PowerPoint atau PPT gratis, sebagaimana dirangkum KompasTekno.

1. Canva

Situs web Canva menyediakan template PowerPoint gratisKOMPAS.com/ConneyStephanie Situs web Canva menyediakan template PowerPoint gratis
Selain sering digunakan untuk membuat kartu ucapan, Canva juga menyediakan berbagai template PPT gratis untuk keperluan presentasi.

Anda bisa memilih aneka template yang disesuaikan dengan isi presentasi yang akan Anda tampilkan di PowerPoint.

Baca juga: Elon Musk dan Jeff Bezos Sebut Presentasi dengan PowerPoint Buang Waktu

Ada berbagai tema template yang ditawarkan oleh Canva. Seperti misalnya tema Business, Education, Company, Minimalist, Simple, Modern, Illustration, Fun, Colorful, dan masih banyak lagi.

Untuk men-dowload template PowerPoint gratis tersebut, Anda cukup mengunjungi situs web Canva di tautan berikut, kemudian, "Log In" ke akun Canva terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan akun Google atau Facebook untuk masuk ke situs web Canva. Jika sudah berhasil masuk, pilih salah satu template yang Anda inginkan, lalu klik tombol "Use This Template" untuk men-download template PPT gratis tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word

2. Slides Carnival

Situs web Slides Carnival menyediakan template PowerPoint gratisKOMPAS.com/ConneyStephanie Situs web Slides Carnival menyediakan template PowerPoint gratis
Sama seperti Canva, situs Slides Carnival juga menawarkan sejumlah template PPT gratis untuk berbagai keperluan presentasi, mulai dari bisnis, sekolah, perkantoran, portfolio, atau jenis presentasi lainnya.

Anda bisa memilih beberapa tema dan gaya template yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Menariknya, Anda juga bisa menentukan perpaduan warna apa yang cocok dengan template yang sudah Anda pilih tadi.

Untuk men-dowload template PowerPoint gratis tersebut, Anda cukup mengunjungi situs web Slides Carnival di tautan berikut.

Kemudian, pilih salah satu template yang Anda inginkan. Anda tidak perlu melakukan "Log In" untuk bisa mengakses berbagai template di situs web Slides Carnival.

Jika sudah menentukkan, klik template tersebut lalu klik tombol "Go to preview and download" > "PowerPoint" untuk mulai men-download template.

Baca juga: Cara Print Halaman Tertentu di Microsoft Word

3. Slides Go

Situs web Slides Go menyediakan template PowerPoint gratisKOMPAS.com/ConneyStephanie Situs web Slides Go menyediakan template PowerPoint gratis
Slides Go adalah situs yang menyajikan berbagai template PowerPoint yang bisa di-download secara gratis maupun berbayar (premium).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com