Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Hero 10 Black Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 02/11/2021, 09:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada September lalu, GoPro Hero 10 Black resmi dijual di Indonesia.

Action camera (kamera aksi) GoPro penerus Hero 9 Black ini membawa sejumlah peningkatan baik dari segi prosesor, kemampuan perekaman video hingga resolusi 5,3K, hingga fitur penyimpanan cloud.

Dari desain bagian depan, GoPro Hero 10 Black masih dibekali layar depan yang berguna untuk live preview. Layar tersebut ditemani dengan lensa kamera beresolusi 23,6 MP serta lubang mikrofon.

Baca juga: DJI Action 2 Meluncur, Bisa Dipesan di Indonesia

Di sisi belakang, kamera aksi ini juga dibekali layar sentuh (touch screen) untuk mengoperasikan kamera, mulai dari memilih opsi foto atau video, hingga mengatur resolusi atau mode perekaman.

Prosesor baru

Salah satu peningkatan yang disematkan pada GoPro Hero 10 Black adalah dukungan prosesor baru GP2. Prosesor ini memungkinkan pengguna dapat mengambil gambar dalam frame rate yang lebih tinggi, serta kemampuan stabilisasi yang lebih baik.

Berkat dukungan prosesor terbaru itu juga, GoPro mengklaim bahwa kinerja Hero 10 Black menjadi lebih cepat dan responsif.

Prosesor GP2 juga memungkinkan Hero 10 Black dapat memproses video berukuran besar serta mampu mereduksi suara kebisingan.

GoPro mengatakan, chip baru ini membuat proses transfer data ke aplikasi secara nirkabel menjadi 30 persen lebih cepat.

Perekaman hingga resolusi 5,3K

Dari segi perekaman, GoPro Hero 10 Black mendukung perekaman video dengan resolusi maksimal 5,3K hingga 60fps. Selain merekam, pengguna juga bisa melakukan live streaming dengan resolusi tertinggi itu.

Baca juga: GoPro Mem-PHK 200 Karyawan, Model Bisnis Berubah

Di samping itu, kamera aksi seri Hero terbaru ini juga bisa merekam video dengan resolusi 2,7K (60, 120, 240fps) serta 4K (24, 30, 60, 120fps).

Tampilan layar touch screen GoPro Hero 10 Black.gopro.com Tampilan layar touch screen GoPro Hero 10 Black.
Fitur Horizon Levelling dan penyimpanan cloud

Kamera aksi ini juga dilengkapi dengan fitur Horizon Leveling yang ditingkatkan. Fitur ini dapat mengunci posisi horizon walau kameranya diputar.

Fitur Horizon Leveling di GoPro Hero 10 Black ini mampu mengunci gambar dengan kemiringan 45 derajat, naik dari 27 derajat dibandingkan model sebelumnya.

Namun, fitur Horizon Leveling hanya bisa dipakai jika pengguna memilih mode perekaman video dengan resolusi 4K (60fps), 2,7K, atau 1080p (120fps).

GoPro Hero 10 Black ini juga memiliki fitur yang mirip dengan smartphone, yaitu kemampuan untuk mengunggah video ke penyimpanan cloud secara otomatis saat pengisian daya berlangsung.

Baca juga: GoPro Umumkan Kamera Aksi Paling Laris

Hal ini mempermudah pengguna untuk melakukan back-up foto atau video yang telah diambil. Namun, untuk bisa menikmati fitur penyimpanan cloud ini, pengguna harus berlangganan dengan harga tertentu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com