Game Salam dari Binjai Tersedia Gratis di Google Play Store

Kompas.com - 03/11/2021, 10:02 WIB

KOMPAS.com - Beberapa minggu terakhir, slogan "Salam dari Binjai" mendadak ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Ucapan ini menjadi populer sejak dilontarkan oleh seorang mantan atlet petinju bernama Paris Pernandes.

Dalam beberapa video TikTok yang diunggahnya, Paris terlihat kerap mengucapkan salam khas tersebut sebelum/sesudah meninju sebuah pohon pisang hingga tumbang.

Melihat keramaian dan keunikan tren ini, sejumlah pengembang aplikasi mengadaptasi slogan "Salam dari Binjai" menjadi game.

Baca juga: Daftar Game Baru yang Rilis November 2021, Ada Call of Duty: Vanguard dan Battlefield 2042

Pantauan KompasTekno pada aplikasi Google Play Store, Selasa (2/11/2021), setidaknya terdapat tiga judul game bertema "Salam dari Binjai", yakni Salam dari Binjai Simulator, Salam dari Binjai, dan Salam dari Binjai Challenge.

Salam dari Binjai Simulator

Ilustrasi game Salam Dari Binjai Simulator.StickyLab Ilustrasi game Salam Dari Binjai Simulator.

Game yang satu ini muncul paling pertama pada hasil pencarian di Google Play Store. Sesaat setelah permainan dimulai, pemain akan diminta untuk memasukkan sebuah nama.

Sebuah audio akan muncul sesaat pemain memasukkan nama pendek yang diminta. Audio tersebut akan mengucapkan slogan Salam dari Binjai dengan suara khas dari Paris.

Hanya terdapat satu objektif yang harus dipenuhi selama game berlangsung, yakni memukul sebanyak-banyaknya pohon pisang hingga roboh. Pemain dapat menggerakkan karakter dan menekan tombol dengan ikon tinju untuk memukul pohon pisang hingga tumbang.

Baca juga: Apple Sesumbar Jadi Perusahaan Game Pesaing Sony, Microsoft, dan Nintendo

Ada pula tombol dengan logo ilustrasi wajah Paris yang ketika ditekan bakal mengeluarkan audio khas "Salam dari Binjai". Permainan akan berhenti setelah karakter merasa kelelahan. Skor yang telah dicetak akan direkam dan dapat dilihat pada papan Peringkat.

Digarap oleh StickyLab pada 25 Oktober lalu, saat ini Salam Dari Binjai Simulator telah diunduh di Google Play Store oleh lebih dari 100.000 pengguna. Apabila tertarik, pengguna hanya perlu menyisihkan memori penyimpanan sebesar 13,41 MB untuk bisa menjalankan game ini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.