Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Rilis Film Horor Pertama yang Ceritanya Ditulis oleh Robot

Kompas.com - 04/11/2021, 13:01 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pernahkah Anda berpikir jika sebuah robot bisa menulis skrip atau naskah film? Mungkin kedengarannya mustahil. Namun, hal itu berhasil dibuktikan oleh Netflix lewat film horor "Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alive".

Dalam menggarap film horor pendek itu, Netflix bekerja sama dengan seorang perancang bot bernama Keaton Patti, yang juga seorang penulis buku dan film ternama. Bot sendiri adalah yang mampu melakukan banyak tugas secara efisien.

Sebelum naskah film "Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alive" ini dibuat, robot yang digunakan untuk membuat film berdurasi empat menitan itu telah menonton lebih dari 400.000 jam film horor.

Baca juga: Netflix Games Resmi Meluncur, Ini 5 Game yang Bisa Dimainkan

Film pendek Netflix berjudul Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alivebusinessinsider.com Film pendek Netflix berjudul Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alive

Tidak seperti film horor pada umumnya, tokoh-tokoh di film horor Netflix yang satu ini diperankan oleh karakter virtual.

Film "Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alive" menceritakan tentang seorang penjahat bernama Mr. Puzzles yang ingin mencoba membunuh sejumlah orang melalui taktik yang tidak masuk akal.

Di film ini, sosok Mr. Puzzles akan menunjukkan sebuah layar berisi puzzle yang di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan, yang harus dijawab oleh orang-orang yang sudah ia sandera.

Baca juga: Elon Musk Bikin Robot Manusia Tesla Bot, Meluncur 2022

Jika orang-orang yang disandera itu tidak bisa memecahkan puzzle, maka nyawanya terancam. Dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Kamis (4/11/2021), mereka juga harus bisa memecahkan teka-teki rumit agar tetap bisa bertahan hidup.

Jika tidak berhasil menjawab pertanyaan teka-teki itu, orang-orang tersebut akan diberi hukuman mati secara langsung.

Bagi Anda yang penasaran ingin menontonnya, film horor "Mr. Puzzles Wants You to Be Less Alive", bisa ditonton lewat kanal YouTube Netflix Is A Joke di tautan berikut ini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com