Kompas.com - 05/11/2021, 18:51 WIB
Paviliun Indonesia di ajang Dubai Expo 2020. Dok TelkomselPaviliun Indonesia di ajang Dubai Expo 2020.

KOMPAS.com - Telkomsel memamerkan beragam solusi digitalnya di ajang National Day di gelaran Dubai Expo 2020, pada Kamis (4/11/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab.

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream, LangitMusik, dan Dunia Games, dan dan layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE.

MAXstream adalah layanan digital yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air.

Baca juga: Cara Unik Dubai untuk Datangkan Hujan, Setrum Awan dengan Drone

Sedangkan LangitMusik adalah layanan yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer. DuniaGames adalah layanan yang menghadirkan mobile gaming untuk mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia.

Sedangkan KUNCI adalah platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill, guna mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi.

Beragam solusi digital Telkomsel dipamerkan di Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020. Dok Telkomsel Beragam solusi digital Telkomsel dipamerkan di Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia diharapkan dapat menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia," ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Sabtu (5/11/2021).

Baca juga: Telkomsel Rilis Redi, Aplikasi untuk Kelola Banyak Rekening Bank Sekaligus

Sementara menurut Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Paviliun Indonesia juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang didukung infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif.

"Pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang memungkinkan konektivitas mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” kata Lutfi.

Perayaan National Day yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo juga menjadi agenda penting untuk mempromosikan Indonesia ke kancah global.

Dengan National Day ini, diharaokan bisa menunjukkan jati diri Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.