Kesan Pertama Menonton Video di Layar Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kompas.com - 05/11/2021, 20:17 WIB
Ilustrasi menonton video streaming di tablet Samsung Galaxy S7 FE yang memiliki layar 12,4 inci KOMPAS.com/ OIK YUSUFIlustrasi menonton video streaming di tablet Samsung Galaxy S7 FE yang memiliki layar 12,4 inci
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah duo Galaxy Tab S7 dan Galaxy S7 Plus yang hadir di Indonesia pertengahan tahun lalu, Samsung kembali menghadirkan model terbaru dari lini tablet Androidnya, yakni Galaxy Tab S7 FE 5G.

Dengan diagonal 12,4 inci, layar perangkat ini lebih besar dibandingkan Galaxy Tab S7 (11 inci) dan menyamai Galaxy Tab S7 Plus. Tampilan layarnya pun terkesan lega, apalagi bingkai (bezel) yang mengelilinginya terbilang tipis dengan ketebalan hanya 8,9 inci.

Rasio perbandingan layar terhadap bodi Galaxy Tab S7 FE mencapai 84,6 persen. Sementara, resolusinya adalah 2.560 x 1.600 pixel dengan refresh rate 60 Hz. Panel display yang digunakan adalah TFT LCD seperti milik Galaxy Tab S7.

Baca juga: Samsung Janji Galaxy Tab S7 FE Akan Dapat Sinyal 5G di Indonesia

Meskipun bukan AMOLED, dari pengalaman KompasTekno menjajalnya untuk menonton konten video streaming, layar Galaxy Tab S7 FE ternyata mampu menampilkan gambar dengan tingkat kontras dan saturasi yang tinggi.

Kesan jernih diperkuat oleh resolusi layarnya yang terbilang tinggi pula. Namun, tentu saja ini harus diimbangi oleh resolusi konten video yang ditampilkan. Minimal 1080p agar pengalaman menonton maksimal.

Ketika berada di lingkungan outdoor, layar Galaxy Tab S7 FE yang memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 600 nits, sanggup mengimbangi terangnya cahaya, sehingga konten yang ditampilkan di layar masih bisa dilihat dengan jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Supaya nyaman dan menghindari pantulan, sebaiknya kegiatan menonton dilakukan di tempat teduh.

Suara stereo, volume lantang

Hal lain yang tak kalah penting saat menyaksikan film atau serial TV favorit adalah keluaran audio. Galaxy Tab S7 SE memiliki dua buah speaker yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan layar, ketika perangkat berada dalam orientasi landscape (horizontal).

Jumlahnya memang hanya setengah dari pengeras suara yang dimiliki kedua kakaknya, tapi kedua speaker Galaxy Tab S7 FE sudah cukup untuk menghasilkan efek stereo saat menonton video.

Baca juga: Ini Bedanya S Pen di Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dan Galaxy S21 Ultra

Jadi, alih-alih hanya dari satu sisi, audio tablet keluar dari sisi kiri dan kanan, sehingga terdengar seimbang sekaligus menghasilkan efek positional.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali sepasang speaker di sisi kiri dan kanan (dalam orientasi landscape) sehingga mampu menghasilkan audio stereoKOMPAS.com/ OIK YUSUF Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dibekali sepasang speaker di sisi kiri dan kanan (dalam orientasi landscape) sehingga mampu menghasilkan audio stereo

Walaupun mungkin terkesan sepele, perbedaan audio yang dihasilkan speaker stereo Galaxy Tab S7 FE -dibanding tablet lain yang speaker-nya hanya ada di satu sisi- jelas terdengar, baik saat menonton ataupun mendengar musik sambil bekerja.

Tak ada lagi kesan timpang, karena suara hanya keluar dari sisi kiri atau kanan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.