Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S22, Mirip Galaxy Note dan Punya Stylus

Kompas.com - 06/11/2021, 16:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai tradisi, Samsung diyakini akan meluncurkan generasi ponsel Galaxy S22 pada 2022 mendatang. Meski belum diumumkan secara resmi, bocoran perangkat tersebut sudah mulai banyak beredar di internet.

Salah satunya yang terbaru berupa foto-foto wujud asli perangkat yang diyakini merupakan Samsung Galaxy S22. Rangkaian gambar tersebut diunggah oleh pembocor gadget kenamaan Jon Prosser melalui situs Front Page Tech.

Perangkat yang disinyalir merupakan Galaxy S22 bakal didukung dengan aksesori S-Pen.Front Page Tech Perangkat yang disinyalir merupakan Galaxy S22 bakal didukung dengan aksesori S-Pen.
Dilihat sekilas, perangkat ini terlihat mirip Galaxy Note 10 dengan sudut-sudut yang lancip. Bukan hanya itu, di sisi bawah terlihat ada kompartemen untuk menyimpan S Pen, lengkap dengan pena stylus itu yang terlihat sedikit menyembul dalam salah satu foto.

Baca juga: Bocoran Penampilan Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Stylus S Pen

Ponsel seri Galaxy S sebelumnya (Galaxy S21 Ultra) memang sudah mendukung pemakaian S Pen, tapi belum memiliki kompartemen khusus untuk menyimpannya.

Kemunculan S pen di foto bocoran Galaxy S22 pun menimbulkan spekulasi bahwa Samsung benar-benar telah menghapus lini ponsel Galaxy Note.

Tahun ini, Samsung sudah tidak merilis ponsel smartphone seri Galaxy Note.Alasannya disebut karena kelangkaan chip.

Ponsel Galaxy Note yang terakhir dirilis adalah seri Galaxy Note 20 pada pertengahan 2020.

Bocoran gambar Samsung Galaxy S22.Front Page Tech Bocoran gambar Samsung Galaxy S22.
Selain pena S Pen, bocoran foto turut memperlihatkan kamera selfie dalam punch hole di atas layar, berikut empat buah kamera belakang yang tertanam langsung di bodi tanpa modul penampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (6/11/2021), keempat kamera tersebut kabarnya terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera telephoto 10 MP 3X, dan kamera telephoto 10 MP 10X.

Baca juga: Samsung Dilaporkan Mulai Produksi Galaxy S22

Samsung belum membeberkan tanggal peluncuran Galaxy S22. Menurut rumor yang beredar, lini ponsel ini akan meluncur pada minggu kedua Februari 2021 mendatang.

 

Bocoran foto sisi bawah Galaxy S22, memperlihatkan kompartemen stylus S Pen di sisi kananFront Page Tech Bocoran foto sisi bawah Galaxy S22, memperlihatkan kompartemen stylus S Pen di sisi kanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com