Hasil Akhir MPLI 2021, Onic Esports Juara Usai Tumbangkan Blacklist International

Kompas.com - 08/11/2021, 09:53 WIB
Onic Esports juara MPLI 2021. OneEsportsOnic Esports juara MPLI 2021.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Perwakilan tim asal Indonesia, Onic Esports menjuarai kompetisi e-sports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021.

Gelar tersebut berhasil didapat setelah Sanz, CW, Drian, Butsss, dkk, menaklukkan perwakilan Filipina, Blacklist International, dalam laga Grand Final dengan format lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5).

Sebagai juara, Onic Esports berhak membawa pulang sebagian besar dari total hadiah yang disiapkan pihak penyelenggara, yakni sebesar 100.000 dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar).

Jalannya pertandingan

Blacklist International sebenarnya sempat unggul di pertandingan pertama dengan permainan kombinasi hero Estes dan Bane. Skor 1-0 untuk keunggulan Blacklist International.

Onic Esports membalas kekalahannya di game kedua dengan strategi menggunakan hero Rafaela dan Yi Sun-Shin. Skor pun seri menjadi 1-1.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Di-hack

Di game ketiga, Onic Esports mendominasi dengan mengandalkan hero Bane dan Popol & Kupa, sehingga keadaan pun berbalik untuk keunggulan Onic Esports dengan skor 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di game keempat, juara MPL ID Season 8 ini kembali menunjukkan permainan yang cantik dari hero Claude dan Natan, sehingga skor menjadi 3-1, sekaligus memaksa Blacklist International harus puas dengan titel runner-up MPLI 2021.

Selain itu, tim ini juga berhasil mempertahankan gelar juara MPLI untuk Indonesia sebanyak tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya, RRQ Hoshi sukses mendapatkan piala MPL Invitational - 4 Nation Cup 2020 setelah sukses membantai tim asal Singapura, Resurgence dengan skor 3-0. 

Di kompetisi MPLI berikutnya di tahun yang sama, Alter Ego berhasil membawa pulang trofi MPLI 2020 setelah mengalahkan perwakilan Filipina, Bren Esports dengan skor telak 3-0, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari OneEsports, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Cara Menghubungkan Akun Mobile Legends ke Moonton agar Aman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.