Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Akhir MPLI 2021, Onic Esports Juara Usai Tumbangkan Blacklist International

Kompas.com - 08/11/2021, 09:53 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perwakilan tim asal Indonesia, Onic Esports menjuarai kompetisi e-sports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2021.

Gelar tersebut berhasil didapat setelah Sanz, CW, Drian, Butsss, dkk, menaklukkan perwakilan Filipina, Blacklist International, dalam laga Grand Final dengan format lima game terbaik alias "Best of 5" (BO5).

Sebagai juara, Onic Esports berhak membawa pulang sebagian besar dari total hadiah yang disiapkan pihak penyelenggara, yakni sebesar 100.000 dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar).

Jalannya pertandingan

Blacklist International sebenarnya sempat unggul di pertandingan pertama dengan permainan kombinasi hero Estes dan Bane. Skor 1-0 untuk keunggulan Blacklist International.

Onic Esports membalas kekalahannya di game kedua dengan strategi menggunakan hero Rafaela dan Yi Sun-Shin. Skor pun seri menjadi 1-1.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Mobile Legends agar Tidak Di-hack

Di game ketiga, Onic Esports mendominasi dengan mengandalkan hero Bane dan Popol & Kupa, sehingga keadaan pun berbalik untuk keunggulan Onic Esports dengan skor 2-1.

Di game keempat, juara MPL ID Season 8 ini kembali menunjukkan permainan yang cantik dari hero Claude dan Natan, sehingga skor menjadi 3-1, sekaligus memaksa Blacklist International harus puas dengan titel runner-up MPLI 2021.

Selain itu, tim ini juga berhasil mempertahankan gelar juara MPLI untuk Indonesia sebanyak tiga kali berturut-turut.

Sebelumnya, RRQ Hoshi sukses mendapatkan piala MPL Invitational - 4 Nation Cup 2020 setelah sukses membantai tim asal Singapura, Resurgence dengan skor 3-0. 

Di kompetisi MPLI berikutnya di tahun yang sama, Alter Ego berhasil membawa pulang trofi MPLI 2020 setelah mengalahkan perwakilan Filipina, Bren Esports dengan skor telak 3-0, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari OneEsports, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Cara Menghubungkan Akun Mobile Legends ke Moonton agar Aman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com