Kompas.com - 08/11/2021, 11:28 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Tim e-sports perwakilan Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA) menjadi juara kedua alias runner-up di kompetisi e-sports bergengsi skala Asia Tenggara, PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Championship (PMPL SEA) Season 4.

Dengan gelar tersebut, Indonesia mengamankan satu tiket di kompetisi PUBG Mobile skala dunia, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021. Sebagai informasi, tiga tim teratas di turnamen PMPL SEA Season 4, berhak untuk mendapatkan tiket tersebut.

Adapun gelar juara pertama di PMPL Season 4 diraih perwakilan Malaysia, Team Secret, dengan perolehan skor mencapai 202 poin, diikuti oleh Bigetron RA (Indonesia), serta FaZe Clan (Thailand) di posisi ketiga dengan skor 145 poin.

Baca juga: Update PUBG Mobile 1.6 Ajak Pemain Bertempur di Pesawat Alien

Meski demikian, Team Secret dan FaZe Clan sebenarnya sudah mengamankan slot PMGC 2021 lebih dulu.

Keuntungan tersebut didapatkan lantaran Team Secret berhasil menjadi jawara PMPL MYSG Season 2, sedangkan FaZe Clan merupakan juara PMPL SEA Season 4 babak liga (Regular Season) yang digelar beberapa minggu lalu.

Sehingga, dua slot PMGC 2021 "diwariskan" ke dua tim teratas berikutnya di hasil klasemen akhir, yaitu tim asal Malaysia 4Rivals dan tim asal Thailand MS Chonburi yang masing-masing memiliki perolehan skor 128 dan 120 poin.

Selengkapnya, berikut hasil klasemen akhir PMPL SEA Season 4 lengkap dengan perolehan poin yang didapatkan masing-masing tim secara berurutan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Tim E-sports Indonesia Ini Diblokir Tencent dari Turnamen PUBG Mobile, Ada Apa?

Hasil klasemen akhir Grand Final PMPL SEA Season 4.PMPL Indonesia Hasil klasemen akhir Grand Final PMPL SEA Season 4.
1. Team Secret - 202 poin
2. Bigetron RA - 164 poin
3. FaZe Clan - 145 poin
4. 4Rivals - 128 poin
5. MS Chonburi - 120 poin
6. Geek Fam - 118 poin
7. D'Xavier - 110 poin
8. Axis RedONE - 104 poin
9. The Infinity - 104 poin
10. Evos Reborn - 98 poin
11. RRQ Ryu - 95 poin
12. Eagle Esports - 92 poin
13. BN United - 79 poin
14. Onyx Esports - 78 poin
15. Genesis Dogma GIDS - 75 poin
16. Vampire Esports - 69 poin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Liquipedia


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.