Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya PlayStation Plus dan PlayStation Now

Kompas.com - 08/11/2021, 17:05 WIB
Ilustrasi PlayStation Plus dan PlayStation Now. Screen RantIlustrasi PlayStation Plus dan PlayStation Now.

KOMPAS.com - Sony memiliki dua ekosistem pendukung konsol PlayStation yang dikenal dengan layanan PlayStation Plus (PS Plus) dan PlayStation Now (PS Now).

Secara garis besar, PS Plus dan PS Now merupakan layanan berlangganan yang rutin memberikan akses game gratis kepada pengguna.

Baca juga: Sony Diam-diam Rilis PS5 Versi Ringan

Meski mungkin terkesan serupa, kedua layanan ini sebenarnya tak sama lantaran memiliki beragam perbedaan dari segi ketersediaan pilihan game gratis, cara bermain, hingga tarif yang dikenakan.

Untuk mengetahui perbedaan antara layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now, silakan menyimak uraian berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari How to Geek, Senin (8/11/2021).

PlayStation Plus (PS Plus)

Ilustrasi PlayStation Plus.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi PlayStation Plus.

PS Plus merupakan salah satu layanan berlangganan yang digemari oleh banyak pemilik konsol PlayStation. Layanan ini pertama kali diperkenalkan Sony pada akhir Juni 2010.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada setiap awal bulan, pelanggaan PS Plus akan menerima beragam game yang dapat diunduh secara gratis pada konsol PlayStation 4 (PS4), PS5, dan PS VR.

Jumlah game yang digratiskan pada setiap bulannya cukup beragam, yakni mulai dari dua hingga enam game sekaligus.

Game gratis tersebut bisa dimainkan bersama-sama (multiplayer) dengan pemain konsol Playstation lainnya melalui layanan Share Play, meski pemain tersebut tidak berlangganan PS Plus.

Selain mendapatkan game gratis, pelanggan PS Plus juga dapat menggunakan fitur cloud save untuk menyimpan progress permainan. Layanan penyimpanan cloud ini dapat diakses melalui akun PS Plus pengguna.

Baca juga: 6 Game Gratis PS Plus November 2021, Ini Daftarnya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.