Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Football Manager 2022 Sudah Bisa Diunduh, Ini Link Download-nya

Kompas.com - 09/11/2021, 11:01 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sega akhirnya resmi meluncurkan Football Manager 2022. Game simulasi sepak bola ini sudah tersedia untuk platform PC/Mac, Android, dan iOS.

Football Manager 2022 atau FM 22, merupakan sebuah game simulasi di mana pemain akan bertindak dan berperan sebagai pelatih sebuah klub.

Dalam game ini, pemain akan dapat mengatur strategi tim, susunan pemain, bahkan hingga porsi latihan setiap anggota tim.

Game ini mengusung gameplay yang serupa dengan seri game sebelumnya. Bedanya, Football Manager 2022 membawa sejumlah pembaruan dari segi grafis dan fitur yang lebih detail.

Salah satu di antaranya termasuk kehadiran fitur Data Hub yang memungkinkan pengguna untuk melihat analisis lengkap terkait performa tim.

Adapun data yang ditampilkan melalui Data Hub termasuk taktik, peluang, komposisi tim, situasi di lapangan, hingga riwayat (history) pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Game Gratis Xbox Game Pass November 2021, dari Football Manager hingga GTA

Fitur Data Hub ini menyajikan data-data tersebut dalam bentuk bagan dan grafik, sehingga, pemain dapat lebih mudah melihat perkembangan tim yang dilatih.

Fitur Data Hub mampu menyajikan hasil analisa kondisi lapangan dan anggota tim pesepak bola.Sega Fitur Data Hub mampu menyajikan hasil analisa kondisi lapangan dan anggota tim pesepak bola.
Football Manager 2022 juga kembali kedatangan Match Engine yang kini ditingkatkan.

Dengan Match Engine anyar ini, pertandingan di FM 22 akan memiliki kondisi yang lebih bervariasi. Misalnya pengambilan keputusan oleh wasit hingga lawan yang lebih cerdas.

Beberapa fitur di Football Manager 2022 yang juga mendapatkan peningkatan termasuk transfer pemain, staff meeting, hingga press conference.

Baca juga: Industri Game Indonesia Diramal Terus Tumbuh, Smartphone Pemicunya

Dari pantauan KompasTekno di Steam, Selasa (9/11/2021), Football Manager 2022 untuk PC/Mac sudah tersedia dan dapat diunduh dengan banderol sebesar Rp 549.000.

Sementara di platform mobile, Football Maager 2022 sudah bisa didapatkan melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS) dengan harga Rp 159.000.

Penggemar game ini sudah bisa mengunduh melalui link berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com