Ini 2 Tim Perwakilan Indonesia di Kompetisi PMGC 2021 yang Berhadiah Rp 85 Miliar

Kompas.com - 09/11/2021, 15:31 WIB
PMGC 2021. PMGC 2021.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Tencent kembali menggelar kompetisi e-sports skala dunia untuk game PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile Championship (PMGC) 2021.

Menariknya, total hadiah alias prize pool turnamen tersebut kini meningkat lima kali lipat dari PMGC 2020, yaitu mencapai 6 juta dollar AS atau sekitar Rp 85,4 miliar. Sebelumnya, PMGC 2020 memiliki total hadiah senilai 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 17 miliar.

Baca juga: Hasil Final PMGC 2020, Nova XQF Juara Dunia PUBG Mobile

Seperti PMGC tahun sebelumnya, babak liga ini terbagi menjadi dua wilayah berdasarkan bagian belahan dunia, yaitu timur (East) dan barat (West), di mana masing-masing wilayah bakal diikuti oleh 20 tim dari berbagai negara.

Indonesia termasuk dalam kategori wilayah East yang bakal memiliki dua perwakilan tim untuk wilayah tersebut, yaitu runner-up PMPL SEA Season 4, Bigetron Red Aliens (RA); dan juara PMPL ID Season 4, Genesis Dogma GIDS.

Rencananya, tahap awal atau babak liga (Regular Season) PMGC 2021 bakal digelar mulai 30 November - 19 Desember mendatang.

Format pertandingan PMGC 2021.PUBG Mobile Format pertandingan PMGC 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Format pertandingan PMGC 2021

Sama seperti kompetisi PUBG Mobile lainnya, format pertandingan PMGC 2021 bakal mengusung sistem liga Weekday dan Super Weekend selama tiga pekan berturut-turut.

Pada sesi Weekday yang digelar tiap hari Selasa dan Rabu, 20 tim yang berpartisipasi bakal mengumpulkan poin dalam lima pertandingan setiap harinya.

Nantinya, 16 tim yang memiliki poin terbanyak di sesi Weekday bakal melaju ke sesi Super Weekend yang digelar pada hari Jumat-Minggu.

Di sesi ini, tim-tim yang lolos bisa mengumpulkan poin dari lima pertandingan per hari, untuk menentukan siapa yang bisa mendapatkan poin terbanyak.

Baca juga: PUBG: New State Meluncur 11 November untuk Android dan iOS

Nantinya, poin yang menjadi pertimbangan untuk tim yang bisa lolos ke babak selanjutnya hanyalah poin dari sesi Super Weekend selama tiga hari dan tiga pekan tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.