Telkomsel Resmi Luncurkan CloudX Meeting 2.0, Ini Harga Langganannya

Kompas.com - 09/11/2021, 16:33 WIB
Ilustrasi logo Telkomsel Reska K. Nistanto/KOMPAS.comIlustrasi logo Telkomsel
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel dan penyedia layanan video conference Zoom menjalin kemitraan dengan menghadirkan versi baru dari layanan solusi bisnis korporasi bernama CloudX Meeting 2.0.

CloudX Meeting 2.0 adalah versi terkini dari layanan CloudX Meeting yang sebelumnya telah dihadirkan Telkomsel sejak Desember 2019 lalu.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir, mengatakan bahwa layanan CloudX versi baru ini hadir untuk mengupayakan aktivitas pelanggan, khususnya korporasi, agar dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien selama bekerja dari rumah.

Baca juga: Layanan Digital Telkomsel Dipamerkan di Dubai Expo 2020

"Bukan hanya korporasi besar saja, tapi perusahaan-perusahaan lain seperti startup atau UMKM kini bisa menggunakan CloudX Meeting 2.0 ini untuk keperluan tatap muka dengan karyawan mereka," jelas Dharma dalam sesi conference call, Selasa (9/11/2021).

Sesuai namanya, CloudX Meeting 2.0 memberikan kemudahan bagi korporasi dalam menggelar meeting secara virtual guna meningkatkan kolaborasi antar karyawan di mana pun dan kapan pun. Meeting dapat diikuti oleh maksimal 500 partisipan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CloudX Meeting 2.0 dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam perangkat, mulai dari PC desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas karyawan diharapkan tetap terjaga walaupun harus bekerja dari rumah.

Baca juga: Buka Rekening Blu dari Aplikasi Telkomsel Redi Gratis Kuota 10 GB

Bedanya dengan versi sebelumnya, CloudX Meeting 2.0 hadir dengan sejumlah fitur baru seperti Live Streaming, Unlimited Cloud Recording, Attendance Report, serta fitur Corporate Branding untuk membuat link dan template email meeting sesuai nama perusahaan.

"Ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan," lanjut Dharma.

Harga langganan Telkomsel CloudX Meeting 2.0

Soal harga berlangganan, layanan CloudX Meeting 2.0 menawarkan tiga paket yang bisa dipilih dengan harga mulai dari Rp 110.000. Ketiga paket berlangganan CloudX Meeting 2.0 yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  1. Paket Startup/Founder = Rp 110.000/bulan
    Jumlah partisipan hingga 100 orang, penyimpanan Cloud Storage maksimal 10 GB, kuota CloudX 8 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, dan Meeting Attendance Reports.
  2. Paket Business/Professional = Rp 143.000/bulan
    Jumlah partisipan hingga 300 orang, penyimpanan Cloud Storage unlimited, kuota CloudX 16 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, Meeting Attendance Reports, Branding, dan Single Sign On.
  3. Paket Enterprise/Executive = Rp 192.500/bulan
    Jumlah partisipan hingga 500 orang, penyimpanan Cloud Storage unlimited, kuota CloudX 28 GB, durasi meeting hingga 30 jam, support fitur Live Streaming, Recording Transcript, Meeting Attendance Reports, Branding, Single Sign On, dan Language Interpretations.

Paket berlangganan di atas bisa dibeli secara langsung melalui aplikasi Telkomsel CloudX atau dengan mengunjungi situs resmi Telkomsel Enterprise di tautan berikut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.