Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22

Kompas.com - 10/11/2021, 11:32 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Februari nampaknya bakal menjadi bulan yang menarik bagi penggemar setia ponsel Samsung. Pasalnya, Samsung dikabarkan akan merilis ponsel flagship anyar mereka, Galaxy S22 pada bulan tersebut.

Kabar ini muncul dari pembocor gadget kenamaan Jon Prosser. Melalui akun Twitter-nya (@jon_prosser), Prosser mengatakan bahwa acara peluncuran Samsung Galaxy S22 akan digelar pada 8 Februari 2022 mendatang.

Bocoran tanggal tersebut menjadi masuk akal, apabila melihat riwayat peluncuran Galaxy S series yang biasanya dilakukan pada bulan Februari.

Baca juga: Bocoran Tampang Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra

Tahun lalu misalnya, peluncuran Galaxy S20 series dilakukan pada tanggal 12 Februari 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Menurut Prosser, Samsung dikatakan juga akan langsung membuka sesi pre-order Galaxy S22 pada tanggal yang sama, kemudian ponsel akan tersedia di pasar mulai 18 Februari 2022.

Kabarnya, ada tiga model Galaxy S22 yang nanti akan diperkenalkan. Ketiganya selama ini digadang-gadang menguaung nama Galaxy S22 "reguler", Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Untuk model Galaxy S22 Ultra, ponsel ini disebut-sebut bakal mendukung stylus S Pen seperti Galaxy S21 Ultra pendahulunya.

Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 UltraLet'sGoDigital Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra

Dari bocoran gambar yang beredar, modul kamera belakang Galaxy S22 terlihat lebih mirip seperti Galaxy A32, dengan desain kamera yang terkesan menyatu dengan bodi, alih-alih termuat dalam sebuah modul.

Soal layar, Samsung Galaxy S22 Ultra disinyalir akan mengadopsi panel Super AMOLED 6,8 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz. Desain layarnya juga terlihat memiliki tepian yang melengkung, mirip seperti model Galaxy Note.

Baca juga: Bocoran Masif Samsung Galaxy S22, Spesifikasi Kamera hingga Chipset

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Sam Mobile, Rabu (10/11/2021), Samsung Galaxy S22 Ultra kabarnya akan dibekali chip Exynos 2200 atau Snapdragon 898.

Fitur lain yang kemungkinan bakal hadir di Galaxy S22 Ultra yaitu baterai 5.000 mAh (Fast Charging 45 watt), pemindai sidik jari ultrasonic, Speaker Stereo, Wireless DeX, sertifikat IP68, serta sistem operasi Android 12 dengan One UI 4.0.

Selain Galaxy S22, tahun depan Samsung juga dikabarkan bakal meluncurkan Galaxy S21 FE pada tanggal 4 Januari 2022 mendatang.

Kendati demikian, pihak Samsung sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait tanggal peluncuran Galaxy S22 maupun Galaxy S21 FE, sehingga masih ada kemungkinan akan mundur atau bahkan lebih cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com