Inilah 5 Tim Wakil Indonesia di Kompetisi Free Fire Asia FFAC 2021

Kompas.com - 10/11/2021, 17:05 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Turnamen e-sports untuk game Free Fire skala Asia, Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021 bakal digelar mulai 20 November mendatang. Sebanyak, 31 tim dari 7 wilayah di Asia, termasuk Indonesia, bakal mewakili negaranya dalam persaingan menjadi tim Free Fire terkuat di region tersebut.

Dari 31 tim yang berpartisipasi, Indonesia mendapatkan 5 slot untuk ajang FFAC 2021, di mana 1 slot untuk jalur undangan langsung (direct invite) ke babak Finals, dan 4 slot sisanya untuk jalur ke babak liga reguler atau Playins.

Juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021, yaitu Evos Divine, menjadi tim Indonesia satu-satunya yang mendapatkan direct invite ke babak Finals FFAC 2021.

Baca juga: Juarai FFIM 2021 Fall, Evos Divine Jadi Wakil Indonesia di Kompetisi Free Fire Asia

Tim yang berada di posisi ke-2 hingga ke-5 pada babak Finals FFIM 2021, yaitu SES MIZU, Siren GPX, The Pillars Gladius, dan DG Esports juga sebenarnya bakal ikutan berkompetisi di ajang FFAC 2021 dan ikut mewakili Indonesia bersama Evos Divine.

Hanya saja, keempat tim tersebut harus melalui babak penyisihan atau Playins terlebih dahulu.

Apabila berhasil menjadi salah satu dari lima tim teratas di babak Playins FFAC 2021, barulah mereka akan dipertemukan dengan Evos Divine dan berlaga di babak Finals untuk memperebutkan gelar juara FFAC 2021.

Pembagian grup FFAC 2021

Poster FFAC 2021.Garena Poster FFAC 2021.

Pada babak Playins, 24 tim bakal dibagi menjadi dua grup (Grup A dan Grup B), sedangkan 7 tim lainnya, yang menjadi juara di kompetisi regional masing-masing, bakal langsung melaju ke babak Finals.

Pertandingan Grup A bakal berlangsung pada 20 November mendatang, sedangkan pertandingan Grup B bakal digelar keesokan harinya, 21 November mendatang. Berikut pembagian grupnya:

Grup A

Halaman:
Sumber Liquipedia


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.