Kompas.com - 11/11/2021, 10:39 WIB
PUBG New State PUBGPUBG New State

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Krafton akhirnya resmi merilis game battle royale PUBG: New State secara global untuk perangkat Android dan iOS.

Berdasarkan pantauan KompasTekno Kamis (11/11/2021), saat ini pengguna Android sudah bisa mengunduh PUBG: New State di Google Play Store melalui tautan berikut.

Sementara bagi pengguna perangkat berbasis iOS, PUBG: New State bisa diunduh melalui App Store atau melalui link berikut.

PUBG: New State dapat diunduh dengan ukuran 1.44 GB. Setelah masuk ke dalam game, pemain juga akan diminta untuk mengunduh file tambahan sebesar 232,5 MB.

Saat ini server PUBG: New State juga telah dibuka, sehingga pemain yang sudah men-download, dapat langsung mendaftar dan bermain game battle royale anyar ini.

Baca juga: Pemerintah China Larang Semua Kompetisi E-sports PUBG: Battlegrounds

Ketika pertama kali masuk ke dalam game, pemain akan diminta untuk membuat nama dan karakter (avatar).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, pemain dapat langsung bermain pada mode yang tersedia, salah satunya mode battle royale yang tersedia pada peta (map) Troi. Mode ini dapat dimainkan secara solo maupun squad.

Pemain juga bisa mencoba map Erangel 2051, namun, harus diunduh terlebih dahulu dengan ukuran sebesar 292,3 MB.

PUBG: New State juga menyediakan mode Deathmatch pada map Station (Beta) yang dapat diunduh dengan ukuran 8,3 MB.

Ada pula mode latihan yang dapat diakses pada menu Training Ground. Pemain wajib untuk mengunduh file tambahan sebesar 22,9 MB sebelum bisa mengakses mode ini.

Dalam rangka menyambut peluncuran perdana PUBG: New State, Krafton membagikan hadiah gratis kepada pemain baru yang sudah melakukan tahap pra-registrasi.

Adapun hadiah tersebut berupa Takion TR1, New State Icon Profile, New State Profile Frame, dan Chicken Medal 10x.

Baca juga: Hengkang dari Krafton, Pencipta PUBG Bikin Game Prologue

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.