Bocoran Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G, Tak Ada Jack Audio 3,5 mm

Kompas.com - 11/11/2021, 11:02 WIB
Bocoran wujud smartphone Samsung Galaxy A53 5G twitter.com/@OnLeaksBocoran wujud smartphone Samsung Galaxy A53 5G
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan satu ponsel baru dari seri Galaxy A yang bernama Galaxy A53 5G. Smartphone ini kemungkinan akan menjadi suksesor dari Galaxy A52 5G yang dirilis Samsung pada awal 2020.

Baca juga: Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S22

Belakangan, bocoran tampang dan spesifikasi dari Galaxy A53 5G mulai beredar di dunia maya. Pembocor gadget kenamaan di Twitter, @OnLeaks,misalnya, memajang gambar-gambar penampilan sebuah ponsel yang diyakini merupakan Galaxy A53 5G.

Jika dilihat secara keseluruhan, wujud Galaxy A53 5G mirip seperti model Galaxy A52 5G. Pada bagian punggung, modul yang menampung empat kamera belakang masih disusun secara vertikal.

Tampak depan juga terlihat sama dengan Galaxy A52 5G. Lubang kamera atau punch-hole tersemat di sisi tengah atas layar. Secara penampilan, bagian sekeliling bodi ponsel nampaknya bakal dilapisi dengan bahan yang terkesan mengkilap.

Konon, Galaxy A53 5G akan memiliki dimensi ukuran 159,6 x 74,7 x 8,14 mm alias sedikit lebih tipis dibandingkan Galaxy A52 5G yang dimensi ukurannya 159,9 x 75,1 x 8,4 mm.

Bocoran wujud smartphone Samsung Galaxy A53 5Gtwitter.com/@OnLeaks Bocoran wujud smartphone Samsung Galaxy A53 5G
Soal spesifikasi, Galaxy A53 5G disebut akan mengusung layar berdiagonal 6,5 inci dan dukungan refresh rate hingga 120 Hz. Meski begitu, tidak disebutkan jenis panel apa yang digunakan. 

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Kamis (11/11/2021), rumor lain mengatakan bahwa Galaxy A53 5G akan mendukung fitur pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint scanner).

Baca juga: Manfaat Stylus di Galaxy Tab S7 FE 5G, Journaling, Edit Video, hingga Oprek Canva

Berbeda dari Galaxy A52 5G yang masih memiliki colokan jack audio 3,5 mm, konektor lawas itu kabarnya bakal absen dari Galaxy A53 5G.

Kendari demikian, karena masih berupa rumor, bocoran tampilan dan spesifikasi Galaxy A53 5G ini masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.