Kompas.com - 11/11/2021, 17:04 WIB
Ilustrasi Vivo Y76s 5G warna putih. GSM ArenaIlustrasi Vivo Y76s 5G warna putih.

KOMPAS.com - Vivo merilis smartphone 5G kelas menengah (mid-range) terbarunya dari keluarga Y-Series, yaitu Vivo Y76s 5G di pasar China.

Ponsel ini bisa dibilang merupakan pesaing Poco M4 Pro 5G, yang belum lama ini diluncurkan Xiaomi.

Pasalnya, kedua ponsel anyar tersebut sama-sama ditenagai dengan chipset kelas menengah terbaru besutan Mediatek, yaitu Dimensity 810 yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 6 nanometer (nm).

Baca juga: Vivo Y15s Resmi Meluncur, Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

"Otak" ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua pilihan memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Selain chipset, Vivo Y76s 5G juga memiliki dua kamera belakang, namun dimuat dalam modul persegi yang tak sebesar Poco M4 Pro 5G.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera makro 2 MP. Pada bagian depannya, terdapat juga kamera selfie 8 MP yang dimuat dalam modul atau poni (notch) bergaya waterdrop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke sektor daya, kapasitas baterai Vivo Y76s 5G tak sebesar Poco M4 Pro 5G yang punya baterai sebesar 5.000 mAh, yaitu hanya mentok di 4.100 mAh.

Meski demikian, dukungan pengisian cepat di ponsel milik Vivo lebih mumpuni dengan 44 watt, alih-alih 33 watt di ponsel milik Xiaomi.

Ilustrasi Vivo Y76s 5G warna hitam.GSM Arena Ilustrasi Vivo Y76s 5G warna hitam.

Secara desain, Vivo Y76s 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate standar 60 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz.

Ponsel ini dibekali dengan sistem pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian bingkai perangkat (side-mounted).

Baca juga: Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi Komentari Kenaikan TKDN Ponsel 4G dan 5G

Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.