Apple Jual Kain Lap Mahal untuk iPhone, Samsung Bagikan Gratis

Kompas.com - 12/11/2021, 08:41 WIB
Apple Polishing Cloth Apple.comApple Polishing Cloth

KOMPAS.com - Bulan lalu, Apple telah merilis produk baru berupa kain lap pembersih gadget seperti iPhone, bernama Polishing Cloth. Harga kain lap itu lumayan mahal, yakni 19 dollar AS atau lebih dari Rp 260.000.

Harganya yang terbilang mahal itu lantas dimanfaatkan pesaing terbesarnya, Samsung. Seolah ingin menyindir Apple, Samsung justru menawarkan aksesori kain pembersih itu secara gratis bagi pengguna Galaxy S20, yang berada di wilayah Jerman.

Baca juga: Apple Jual Kain Pembersih Gadget, Harganya Rp 260.000

Pengguna Galaxy S20 di Jerman bisa mengklaim kain pembersih itu dengan mendaftar lewat aplikasi Samsung Members.

Samsung menawarkan kain pembersih untuk gadget secara gratis untuk pengguna Galaxy S20 di JermanSam Mobile Samsung menawarkan kain pembersih untuk gadget secara gratis untuk pengguna Galaxy S20 di Jerman

Meski demikian, jumlah kain pembersih ini sangatlah terbatas. Samsung hanya menyediakan sekitar 1.000 kain pembersih dan pengguna hanya boleh menerima satu buah saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung tidak menjelaskan apa keistimewaan produk ini dibanding kain pembersih Polishing Cloth buatan Apple.

Baca juga: Elon Musk Sindir Tim Cook Gara-gara Apple Jualan Kain Lap Mahal

Namun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari iMore, Jumat (12/11/2021), kain pembersih yang ditawarkan secara gratis oleh Samsung ini memiliki ukuran 20x20 cm alias lebih besar dibandingkan kain buatan Apple, yang ukurannya 16x16 cm.

Apple Polishing Cloth sendiri adalah kain yang berfungsi untuk membersihkan layar aneka perangkat Apple, mulai dari arloji pintar Apple Watch, iPhone, iPad, iPod, hingga monitor MacBook dan iMac.

Apple mengklaim bahwa kain ini dibuat dengan bahan non-abrasif yang lembut, sehingga aman dan efektif jika digunakan untuk membersihkan semua jenis layar perangkat Apple, termasuk monitor Pro Display XDR dan iMac 27 inci yang memiliki tekstur nano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.