PUBG New State Sudah Bisa Dimainkan, Ini Bedanya dengan PUBG Mobile

Kompas.com - 12/11/2021, 10:18 WIB
Poster PUBG: New State. PUBGPoster PUBG: New State.

KOMPAS.com - PUBG: New State resmi dirilis secara global pada, Kamis (11/11/2021). Pemain sudah dapat mengunduh game tersebut secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

PUBG: New State sendiri merupakan game battle royale kedua dari Krafton yang dibuat untuk perangkat mobile. Game ini hadir secara terpisah dari PUBG Mobile yang populer dimainkan sejak Desember 2017 lalu.

Sebagai game versi terbaru dari PUBG Mobile, tak heran jika game ini turut membawa sejumlah peningkatan dari segi grafis.

PUBG: New State masih mempertahankan beberapa aspek dari game PUBG Mobile. Seperti pilihan senjata yang tersedia, hingga antarmuka.

Namun, PUBG: New State juga membawa sejumlah hal baru yang tidak dimiliki PUBG Mobile. Lantas, apa perbedaan antara PUBG: New State dan PUBG Mobile?

Berdasarkan pengamatan KompasTekno, terdapat setidaknya empat perbedaan di antara PUBG: New State dan PUBG Mobile. Selengkapnya sebagai berikut.

Baca juga: PUBG: New State Sudah Bisa Di-download di Android dan iOS

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peningkatan grafis

PUBG: New State pada pengaturan grafis Ultra.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama PUBG: New State pada pengaturan grafis Ultra.
Perbedaan pertama terletak dari segi grafis. PUBG: New State menyuguhkan aspek visual yang terlihat lebih realistis dibanding PUBG Mobile. 

Peningkatan tersebut turut disertai dengan animasi gerakan karakter yang lebih mulus, serta antarmuka yang sudah diperbaharui.

PUBG: New State juga menyajikan animasi efek tembakan yang mengeluarkan efek berwarna hiijau apabila mengenai tubuh lawan, alih-alih merah.

Pengguna dapat mengubah pengaturan efek animasi ini dengan mengakses menu Settings > Special Effects. Selanjutnya, pilih warna merah pada opsi Hit effect dan Damage effect.

Troi, peta baru dengan setting masa depan

PUBG: New State menghadirkan sebuah peta (map) eksklusif bernama Troi.

Peta ini mengusung setting waktu di masa depan, tepatnya pada tahun 2051, saat peradaban manusia dan teknologi sudah semakin maju.

Troi memiliki luas 8 km x 8 km, setara dengan luas peta Erangel dan Miramar di PUBG Mobile. Di dalamnya terdapat sejumlah lokasi yang bisa menjadi arena pertempuran, masing-masing dengan karakteristik berbeda. 

Baca juga: Hengkang dari Krafton, Pencipta PUBG Bikin Game Prologue

Lokasi bernama Exhibit Hall yang terletak di tengah-tengah peta, misalnya, memiliki bentuk yang menyerupai stadion olahraga, dengan atap melingkar dan area terbuka di bagian tengah.

Kemudian ada Mall yang berbentuk pusat perbelanjaan, lengkap dengan eskalator yang berfungsi sehingga bisa mempercepat atau memperlambat laju pemain yang berlari di atasnya, tergantung arah gerak.

Halaman:


Sumber Krafton
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.