Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order iPhone 13 di iBox Lengang, Lebih Banyak Pesan Online

Kompas.com - 12/11/2021, 13:04 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pre-order (PO) iPhone 13 di Indonesia dibuka mulai hari ini, Jumat (12/11/2021) sejak pukul 00.00 WIB.

Pengguna bisa memesan salah satu dari empat model iPhone 13, yaitu iPhone 13 reguler, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max secara online di situs iBox.co.id dan digimap.co.id.

Selain itu, peminat iPhone 13 juga bisa memesannya melalui gerai fisik (offline) iBox dan Digimap yang tersebar di penjuru Indonesia.

Baca juga: iPhone 13 Bisa Dipesan di Indonesia, Antrean Online Mengular di iBox

Penelusuran KompasTekno di iBox Plaza Indonesia, Jumat (12/11/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, tampak tak ada satu orang pun yang mengantre untuk melakukan pemesanan iPhone 13.

Menurut salah satu penjaga toko, banyak orang yang memilih untuk melakukan pemesanan secara online, dan lantas mengambilnya di gerai tersebut.

Petugas tersebut juga mengatakan bahwa hingga siang tadi, hanya kurang dari sepuluh orang saja yang bertandang ke toko tersebut untuk melakukan PO iPhone 13.

"Toko sudah buka jam 10.00 pagi, yang antre itu sekitar ada enam orang," kata salah satu penjaga toko iBox Plaza Indonesia kepada KompasTekno.

"Biasanya yang ramai itu nanti pada tanggal pengambilan (19 November)," imbuh dia.

Antrean di iBox Grand Indonesia

Berbeda dengan iBox Plaza Indonesia, antrean pre-order iPhone 13 di iBox Grand Indonesia tampak sedikit lebih ramai, namun antrean tidak sampai mengular.

iPhone 13 SeriesCNET iPhone 13 Series

Berdasarkan penuturan salah satu penjaga toko, antrean di gerai iBox Grand Indonesia ini juga sudah terjadi sekitar pukul 10.00 pagi.

Baca juga: Beli iPhone 13 Sekarang atau Tunggu iPhone 14?

"Tadi setelah toko buka pukul 10.00 WIB ada sekitar 30 orang yang antre," tutur dia kepada KompasTekno.

Pantauan KompasTekno pada pukul 12.00 WIB, antrean yang berbaris di luar gerai iBox Grand Indonesia kini tampak kurang dari sepuluh orang.

Gerai ini sendiri hanya mengizinkan maksimal sepuluh orang konsumen di dalam toko untuk menjaga jarak antar pemesan, sehingga apabila mencapai batas maksimal, pengunjung lainnya harus antre di luar.

Meski antrean pada siang hari lebih sedikit dari pagi hari, antrean pemesan iPhone 13 di gerai ini diklaim terus ada dan tidak pernah kosong.

"Ada saja kalau orang yang ingin antre PO iPhone 13 dari tadi (pagi) sampai siang ini," sambung penjaga toko tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com