Kompas.com - 12/11/2021, 15:02 WIB
Ilustrasi koin Shiba Inu. Getty Images/LightRocket/Pavlo GoncharIlustrasi koin Shiba Inu.

KOMPAS.com - Mata uang kripto Shiba Inu atau Shiba Inu Coin akhir-akhir ini menarik perhatian. Pasalnya, harga jual koin Shiba Inu melonjak tajam dalam beberapa waktu belakangan.

Walhasil, para pemilik Shiba Inu Coin ikut ketiban untung. Salah satunya adalah seorang mantan manajer gudang di salah satu Supermarket di Amerika Serikat, yang disebutkan bernama "Rob".

Pria berusia 35 tahun itu mengaku jadi jutawan dadakan dalam kurun waktu enam bulan, mempertaruhkan 8.000 dollar AS atau sekitar Rp 113,9 juta untuk membeli koin Shiba Inu.

Baca juga: Apa Itu Shiba Inu Coin, Kripto yang Harganya Meroket Belakangan Ini

Investasi kripto berisiko tinggi karena fluktuasi harga yang bisa sangat ekstrim dalam waktu singkat.  Alih-alih untung, banyak investor yang justru malah buntung. Dalam kasus Rob, dia beruntung.

Merasa sudah kaya raya, Rob  punmemutuskan untuk pensiun sebagai penjaga gudang di usia yang masih terbilang muda.  Kepada Fortune, Rob bercerita bahwa dirinya tertarik berinvestasi ke Shiba Inu setelah membaca laporan resmi yang terdiri dari 28 halaman.

Rob lantas mulai berinvestasi sebesar 8.000 secara bertahap dan berharap modal tersebut akan berbuah manis. Mujur bagi Rob, nilai Shiba Inu yang diluncurkan bulan Agustus 2020  meroket pada bulan Mei lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Modal yang ditanamkan pun berlipat ganda. Rob bercerita bahwa dirinya memeriksa rekening setiap jam untuk memastikan keuntungannya terus mengalir.

Baca juga: Apa Itu Shiba Inu Coin, Kripto yang Harganya Meroket Belakangan Ini

"Latar belakang saya bukanlah orang kaya. Saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa memiliki uang sebanyak ini," ujar Rob, seperti dirangkum KompasTekno dari New York Post, Jumat (12/11/2021).

Nilai Shiba Inu Coin terus merangkak naik, membuat nilai simpanan Rob ikut meningkat hingga menembus lebih dari 1 juta dollar AS (Rp 14,2 miliar), menurut dokumen yang diperiksa oleh Fortune.

Seorang trader lain memiliki kisah serupa dengan Rob. Dirangkum dari The Sun, seorang trader Shiba Inu yang tidak diungkap identitasnya mengklaim memiliki kekayaan 2 juta dollar AS (sekitar Rp 28 juta) setelah berinvestasi ke mata uang kripto berlogo anjing itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.