Ini Model iPhone 13 Paling Diminati di Indonesia, Sampai Ludes di Pre-order iBox

Kompas.com - 12/11/2021, 16:15 WIB
Ilustrasi gerai iBox Plaza Indonesia di momen pemesanan iPhone 13, Jumat (12/11/2021). Kompas.com/BILL CLINTENIlustrasi gerai iBox Plaza Indonesia di momen pemesanan iPhone 13, Jumat (12/11/2021).
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemesanan alias pre-order lini iPhone 13 di Indonesia, melalui Apple Authorized Reseller iBox dan Digimap, resmi dibuka hari ini, Jumat (12/11/2021) sejak pukul 00.00 WIB.

Selain memesan secara online, calon pembeli iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, atau iPhone 13 Pro Max juga bisa datang langsung ke gerai fisik iBox atau Digimap terdekat.

Meski demikian, seorang petugas toko iBox Plaza Indonesia mengatakan bahwa peminat bisa saja gagal untuk memesan model iPhone 13 yang diinginkan karena kehabisan stok.

Baca juga: iPhone 13 Bisa Dipesan di Indonesia, Antrean Online Mengular di iBox

"Mayoritas yang datang (ke gerai) itu sudah  kehabisan stok karena cari tipe yang paling laris, yaitu iPhone 13 Pro Max varian 256 GB," kata dia kepada KompasTekno, Jumat (12/11/2021). "iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 biasa (masih ada)," imbuhnya.

Petugas toko ini tak mengungkap berapa unit iPhone 13 yang berhasil dipesan. Namun, ia mengatakan bahwa stok yang habis mungkin bakal ditambah pada beberapa jam ke depan hingga esok hari, apabila berkaca pada mekanisme pemesanan iPhone 12 tahun lalu.

Sang petugas toko iBox Plaza Indonesia juga mengatakan banyak konsumen ang memilih untuk melakukan pemesanan iPhone 13 secara online, untuk kemudian diambil di gerai tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pre-order iPhone 13 di iBox Lengang, Lebih Banyak Pesan Online

Untuk konsumen yang melakukan pemesanan langsung di lokasi, jumlahnya tak sampai 10 orang pada saat KompasTekno berkunjung ke sana siang tadi.

"Biasanya yang ramai itu nanti pada tanggal pengambilan (19 November), karena ketika pre-order itu ditulis jam berapa iPhone 13 yang sudah dipesan bisa diambil (di iBox yang dipilih)," pungkasnya.

Selain secara online, konsumen yang berminat memesan iPhone 13 memang bisa datang langsung ke gerai iBox atau Digimap terdekat. Sese pre-order berlangsung 3 hari pada 12-14 November 2021.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max "sold out"

Ilustrasi Instagram Story iBox Indonesia dan toko resmi iBox di Shopee.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi Instagram Story iBox Indonesia dan toko resmi iBox di Shopee.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.