Kompas.com - 12/11/2021, 17:03 WIB
Ilustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021) yang ternyata adalah Oppo A95. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi kamera belakang ponsel misterius Oppo yang dipamerkan Kamis (28/10/2021) yang ternyata adalah Oppo A95.

KOMPAS.com - Oppo Indonesia kembali mengungkap serangkaian fitur yang menjadi andalan dari smartphone terbarunya yaitu Oppo A95.

Dalam acara bertajuk "Oppo A95 Performance Event with Sekat" yang digelar pada Kamis (11/11/2021), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengulas tentang kemampuan videografi yang ada di Oppo A95.

"Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital," tutur Aryo.

Menurut Aryo, kamera belakang Oppo A95 diklaim mampu menunjang kebutuhan penggunanya khususnya bagi mereka yang gemar di bidang videografi.

Baca juga: Belum Dirilis, Harga Oppo A95 Muncul di Situs Belanja Online

"Oppo A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video," lanjut Aryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain fitur Steady Video, kamera belakang Oppo A95 juga disebut mampu merekam video dengan resolusi 1080p atau 720p pada mode 30fps (frame per second).

Video yang dihasilkan juga diklaim lebih stabil berkat dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur stabilisasi gambar ini mampu meredam getaran ketika memotret atau merekam video, sehingga kamera tetap stabil di segala kondisi.

EIS di Oppo A95 dilengkapi dengan sensor yang dirancang khusus untuk mendeteksi setiap gerakan serta mengatur frame per frame secara otomatis.

Dengan begitu, gambar dan video yang dihasilkan terlihat lebih tajam. Ponsel ini juga menawarkan mode perekaman video slo-mo 720p pada 120fps.

Kemampuan kamera selfie dari Oppo A95 juga tak kalah menarik. Kamera depannya turut dibekali dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang diklaim mampu menghasilkan video dengan kualitas tajam dan nyata.

Baca juga: Oppo A95 Segera Masuk Indonesia, Begini Bentuk dan Spesifikasinya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.