Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Plus, Pakai Snapdragon 898

Kompas.com - 15/11/2021, 06:32 WIB
ilustrasi smartphone Samsung Galaxy S22 Plus GSM Arenailustrasi smartphone Samsung Galaxy S22 Plus
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran mengenai penerus Samsung Galaxy S21 yakni Galaxy S22 terus berdatangan di dunia maya.

Kali ini, bocoran dari model Galaxy S22 Plus muncul di halaman benchmark Geekbench. Halaman Geekbench memperkuat rumor sejumlah spesifikasi yang akan dibawa oleh Galaxy S22 Plus.

Dengan nomor kode SM-S906U, ponsel yang diyakini merupakan Galaxy S22 Plus itu mendapat skor 1.163 dan 2.728 dalam pengujian single-core dan multi-core di Geekbench.

Baca juga: Bocoran Wujud Asli Samsung Galaxy S22, Mirip Galaxy Note dan Punya Stylus

Pada keterangan bagian "motherboard", halaman Geekbench mengungkap chip dengan nama kode "taro". Chip tersebut diduga adalah Snapdragon 898 yang diperkirakan baru akan diumumkan oleh Qualcomm Desember mendatang.

Tangkapan layar skor benchmark Geekbench Samsung Galaxy S22 Plus dengan nomor model SM-S906UGSM Arena Tangkapan layar skor benchmark Geekbench Samsung Galaxy S22 Plus dengan nomor model SM-S906U
Bocoran sebelumnya mengindikasikan bahwa Galaxy S22 Plus akan menggunakan chip Exynos 2200. Namun, seri ponsel Galaxy S dari Samsung biasanya memang datang dalam varian Snapdragon dan Exynos, tergantung wilayah pemasaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari hasil pengujian benchmark tersebut, Galaxy S22 Plus juga diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan dibekali RAM 8 GB.

Meski begitu, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu kapasitas RAM saja. Kapasitas media penyimpanannya pun belum diketahui berapa besar.

Rumor yang sebelumnya telah beredar mengatakan bahwa Galaxy S22 Plus akan mengusung layar berdiagonal 6,5 inci. Kendati demikian, belum diketahui apa jenis panel display apa yang akan diusung oleh ponsel ini.

Selain Galaxy S22 Plus, konon ada dua model Galaxy S22 lainnya yang nanti akan diperkenalkan oleh Samsung. Keduanya selama ini digadang-gadang mengusung nama Galaxy S22 "reguler" dan Galaxy S22 Ultra.

Untuk model Galaxy S22 Ultra, ponsel ini disebut-sebut bakal mendukung stylus S Pen seperti Galaxy S21 Ultra pendahulunya.

Halaman:


Sumber TomsGuide
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.