Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga iPad 9 di Indonesia, Termurah Rp 6 Juta

Kompas.com - 15/11/2021, 10:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan tablet iPad generasi ke-9 bulan September lalu secara global, akhirnya Apple resmi memboyong perangkat tersebut ke Indonesia.

Konsumen yang berminat memiliki iPad 9 bisa langsung membeli di distributor resmi Apple di Indonesia, seperti iBox, Eraspace, dan Digimap yang sudah memajang rangkaian iPad terbaru di situs masing-masing.

Baca juga: iPad 9 Resmi Dirilis, Bawa Fitur Populer dari iPad Pro

Dihimpun KompasTekno dari situs resmi iBox, Senin (15/11/2021), ada dua warna yang tersedia di Indonesia, yakni Silver dan Space Grey. Ada dua varian memori yang bisa dipilih yakni 64 GB dan 256 GB dengan opsi konektivitas Wi-Fi saja atau Wi-Fi dan seluler.

Berikut ini harga iPad 9 di Indonesia untuk masing-masing model:

Wi-Fi only

  • iPad 9 64 GB Rp 5.999.000
  • iPad 9 256 GB Rp 8.999.000

Wi-Fi+seluler

  • iPad 9 64 GB Rp 8.999.000
  • iPad 9 256 GB Rp 11.4999.000

Calon pembeli bisa langsung datang ke gerai jaringan Erajaya. Bisa juga melalui saluran online di situs iBox, Eraspace, dan Digimap. Opsi lainnya adalah melalui toko resmi iBox dan Digimap di markeplace Shopee.

Spesifikasi iPad 9

iPad 9 dibekali layar Retina Display berdiagonal 10,2 inci. Di sisi bawah masih terdapat tombol Home yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari Touch ID, sementara di bingkai atas tersemat kamera depan 8 MP.

Tablet ini ditenagai oleh Apple A13 Bionic. Di bagian sudut kiri atas punggung tersemat kamera tunggal ultra wide 12 megapiksel (MP) dengan bidang pandang 122 derajat.

Baca juga: iPad Mini 6 Bisa Dipesan di Indonesia, Termurah Rp 9,5 Juta

Kamera tersebut dibekali fitur populer yang ada di iPad Pro, yakni Center Stage. Apple menjelaskan, fitur Center Stage bisa mendeteksi subyek manusia secara otomatis dan mengikuti gerakannya sehingga bisa dijaga agar selalu berada di tengah frame.

iPad 9 mendukung Apple Pencil generasi pertama dan smart keyboard. Sistem operasi yang dijalankan adalah iPadOS 15.

iPadOS 15 menawarkan beragam fitur khusus tablet yang bisa digunakan pengguna, seperti Widget yang menampilkan informasi dari aplikasi, dan juga fitur Quick Notes untuk mencatat beragam informasi dengan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com