Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga iPad Mini 6 di Indonesia

Kompas.com - 15/11/2021, 12:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple akhirnya menghadirkan iPad mini 6 di Indonesia melalui distributor resminya, seperti iBox dan Digimap.

Beberapa gerai situs Apple Premium Reseller telah memajang dan menampilkan informasi harga untuk iPad Mini 6, seperti iBox, Digimap, dan Eraspace.

Di Indonesia, ada dua varian iPad Mini yang bisa dipesan, yakni Wi-Fi only (Wi-Fi saja) dan WiFi+seluler (memiliki slot kartu SIM). Ada dua model berdasarkan memori yang bisa dipilih, yakni 64 GB dan 256 GB.

Baca juga: iPad Mini 6 Resmi, Layar Lebih Lebar dan Dilengkapi USB Tipe C

Untuk varian warna, ada empat opsi yang tersedia di Indonesia, yakni pink, ungu, abu-abu, dan putih (starlight). Dihimpun KompasTekno dari situs iBox, Senin (15/11/2021), berikut ini harga iPad Mini 6 di Indonesia:

iPad Mini 6 WiFi

  • iPad Mini 6 varian 64 GB 9.499.000
  • iPad Mini 6 varian 256 GB GB 12.499.000

iPad Mini 6 WiFi + seluler

  • iPad Mini 6 varian 64 GB 12.499.000
  • iPad Mini 6 varian 256 GB 15.499.000

Spesifikasi iPad Mini 6

Dibanding pendahulunya, iPad Mini generasi ke-6 membawa sejumlah peningkatan spesifikasi. iPad Mini 6 neniliki diagonal layar 8,3 inci dengan bingkai tipis dan sudut-sudut yang membulat.

Di sisi atas terdapat tombol daya yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari TouchID, seperti yang ada di iPad Pro.

Lalu, layar Liquid Retina Display tablet ini memiliki tingkat kecerahan 500 nits dan dilengkapi dengan teknologi warna True Tone, serta mendukung penggunaan stylus Apple Pencil generasi kedua.

Baca juga: Banyak Peningkatan, Ini Bedanya iPad Mini 6 dan iPad Mini 5

Di sisi hardware, iPad Mini 6 ditenagai dengan system on chip Apple A15 Bionic yang diklaim memiliki kinerja CPU hingga 50 persen lebih tinggi dibanding kompetitornya.

Di punggung, tersemat kamear tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8 Focus Pixel) yang bisa merekam video dengan format 4K dan mendukung fitur smart HDR. Kamera depannya beresolusi 12 MP dengan bidang pandang 122 derajat.

iPad Mini 6 menudkung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,5 Gbps. Seperti iPad Pro, Apple juga mengganti Port Lightning di tablet ini menjadi USB tipe C.

Lalu ada juga speaker stereo dengan sepasang pengeras suara yang masing-masing berada di sisi kiri dan kanan layar saat iPad Mini 6 berada dalam orientasi landscape (horizontal).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com