Kompas.com - 15/11/2021, 15:08 WIB
ilustrasi Instagram Reels Later.comilustrasi Instagram Reels

KOMPAS.com - Instagram kini gencar menggaet lebih banyak kreator untuk membuat konten di Reels, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok.

Salah satu caranya ialah dengan memberikan bonus hingga 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 142 juta melalui program bernama Reels Play, kepada pengguna yang beruntung.

Program bonus ini disediakan khusus untuk kreator yang menghasilkan video Reels yang menarik dan menghibur.

Nantinya, konten kreator Reels akan menerima dana tersebut setiap bulannya dan kemungkinan nilainya dapat bertambah secara berkala. Program bonus tersebut saat ini baru tersedia untuk sejumlah pengguna di Amerika Serikat (AS).

Mengutip Tech Crunch, Instagram mengatakan bahwa salah satu syarat untuk bisa mendapat bonus ini adalah telah berusia di atas 18 tahun dan sudah memenuhi kebijakan monetisasi platform. 

Namun, Instagram tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai syarat untuk mendapatkan "bonus" ini.

Baca juga: Instagram Reels Dapat Fitur Voice Effects, Begini Cara Menggunakannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami menghadirkan program bonus ini untuk membantu para konten kreator dalam memperoleh penghasilan. Kami berharap program bonus ini akan berkembang dari waktu ke waktu," kata Instagram dikutip dari Tech Crunch.

Untuk mencegah "masuknya" konten daur ulang dari platform lain seperti TikTok, algoritma Instagram nantinya akan mendeteksi konten yang memiliki watermark.

Kreator Instagram Reels di Amerika Serikat sudah bisa mengajukan permohonan untuk mengikuti program bonus ini sejak bulan lalu.

Kendati begitu, Instagram belum menjelaskan, kapan program pendanaan ini akan diperluas secara global termasuk untuk pengguna di Indonesia.

Halaman:


Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.