Sebelum Meluncur, Ini Sejumlah Tes yang Dijalani Oppo A95

Kompas.com - 15/11/2021, 19:03 WIB
Perangkat Oppo A95. KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaPerangkat Oppo A95.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang acara peluncuran, Oppo memamerkan ponsel Oppo A95 dalam sesi terbatas.

Pada kesempatan ini, Oppo Indonesia membeberkan serangkaian fitur yang akan dibawa oleh Oppo A95, salah satunya dari segi ketahanan bodi smartphone.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa Oppo A95 telah melewati beragam pengujian kualitas, terutama dari segi material dan komponen yang digunakan.

Menurut Aryo, rangkaian pengujian ini diperlukan agar Oppo A95 bisa bertahan dalam penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Blind Pre-order Oppo A95 Resmi Dibuka di Indonesia

"Banyak smartphone yang beredar di pasaran saat ini, namun tidak banyak yangg berani untuk memberikan performa tertinggi dalam perakitannya," kata Aryo di acara Oppo A95 Performance Day di Jakarta, Senin (15/11/2021).

"Jadi Oppo A95 selain memberikan sertifikasi IPX4, kita juga memiliki banyak tes ketahanan yang akan mensimulasikan pemakaian sehari-hari," lanjut Aryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aryo turut mengungkap jajaran tes yang dilakukan pada Oppo A95. Beberapa di antaranya termasuk tes radiasi UV, keamanan pengisian daya, dan juga uji ketahanan masa pakai.

Pada tahap tes radiasi, sebagian bodi Oppo A95 akan diterangi oleh sinar UV selama 96 jam, sementara bagian lainnya tidak ikut dipaparkan.

Hasilnya, tidak ada perubahan fisik antara bagian bodi yang diterangi oleh sinar UV, dengan bagian lain yang terlindungi. Menurut Aryo, tes ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Oppo A95 memiliki daya tahan atau daya pakai yang cukup lama.

Sementara itu, Oppo juga melakukan tes keamanan pengisian daya untuk mengukur suhu smartphone selama sedang dalam kondisi charging.

Baca juga: Menengok Fitur Videografi di Oppo A95

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.