Bocoran Samsung Galaxy A33 5G, Tak Ada Jack Audio 3,5 mm

Kompas.com - 16/11/2021, 06:38 WIB
Bocoran render desain Galaxy A33 5G tampak depan dan tampak belakang. Onleaks via 91 MobileBocoran render desain Galaxy A33 5G tampak depan dan tampak belakang.

KOMPAS.com - Sejak beberapa tahun lalu, Samsung menanggalkan jack audio 3,5mm di jajaran ponsel flagship seperti Galaxy S series dan Galaxy Note.  Samsung tampaknya juga akan menghilangkan jack audio di Galaxy A series di segmen kelas menengah.

Pasalnya, setelah bocoran Galaxy A53 5G pekan lalu mengungkap bahwa perangkat itu tak akan memiliki jack audio, kini beredar bocoran lain yang menunjukkan konektor serupa juga bakal absen dari Galaxy A33 5G.

Baca juga: Bocoran Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G, Tak Ada Jack Audio 3,5 mm

Hal tersebut terliihat dari rangkaian gambar-gambar render yang dieedarkan oleh situs 91 Mobile yang bekerja sama dengan Onleaks. Dalam render desain yang diperoleh, tampak sisi bawah Galaxy A33 5G hanya memuat grille speaker dan port USB C saja.

Bocoran sisi bawah Galaxy A33 5G yang tidak memiliki lubang jack audio.
Onleaks via 91 Mobile Bocoran sisi bawah Galaxy A33 5G yang tidak memiliki lubang jack audio.

Selain jack audio, spesifikasi dan desain lain Galaxy A33 5G juga sudah tersebar di ranah maya. Ponsel ini kabarnya akan dibekali layar Super AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus.

Layar tersebut akan memiliki desain Infinity-U sebagaimana kebanyakan Galaxy A series lainnya. Galaxy A33 5G memiliki empat kamera belakang yang belum diketahui detail konfigurasinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk ukuran bodi, rumor menyebut Galaxy A33 5G memiliki dimensi 159.7x74x8.1 mm. Menurut rumor sebelumnya, Galaxy A33 5G akan hadir dalam warna Orange, Light Blue, Black, dan White.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Plus, Pakai Snapdragon 898

Akan tetapi, Onleaks baru memperoleh informasi dua warna yang kemungkinan akan benar-benar hadir, yakni hitam dan putih. Rumor juga menyebut bahwa letak laci kartu SIM akan berada di sisi bawah, bersama dengan port USB C dan speaker.

Kabarnya, Galaxy A33 5G akan dirilis secara global pada Januari 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 91Mobiles
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.