Pabrikan Oven Jepang Bikin HP Android Mungil Balmuda Phone

Kompas.com - 18/11/2021, 08:04 WIB
Balmuda Phone GSM ArenaBalmuda Phone

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Jepang, Balmuda, resmi merilis perangkat smartphone pertama miliknya. Perangkat yang sudah menjalankan OS Android itu diberi nama Balmuda Phone.

Balmuda sendiri dikenal sebagai merek asal Jepang yang memproduksi alat-alat kebutuhan rumah tangga, seperti oven, toaster, teko listrik, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan smartphone Android kebanyakan, Balmuda Phone didesain dengan ukuran mungil yang memiliki empat ujung bingkai membulat (rounded).

Ponsel yang mengusung ukuran layar yang kurang darri 5 inci, tepatnya 4,9 inci dengan memiliki dimensi 123 x 69 x 13,7 mm dan bobot sekitar 138 gram.

Baca juga: Menggenggam Si Mungil Nokia 1, Ponsel Android Go di Bawah Rp 1 Juta

CEO Balmuda, Gen Terao, mengatakan, Balmuda Phone memang dirancang dengan ukuran mini, sehingga aman saat digenggam, serta nyaman dioperasikan hanya dengan satu tangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terao juga mengatakan, sebagian besar smartphone yang beredar di pasaran saat ini ukurannya terlalu besar dan tidak ringkas, karena itulah Balmuda Phone men

Secara tampilan, bingkai layar (bezel) di sisi atas maupun bawah terbilang masih lumayan tebal. Sementara bagian punggungnya didesain melengkung alias tidak presisi.

Karena bentuknya yang melengkung, kemungkinan baterai di dalamnya pun mengikuti desain bodi secara keseluruhan.

Balmuda PhoneGSM Arena Balmuda Phone

Soal spesifikasi, layar Balmuda Phone memiliki resolusi Full HD Plus dan aspek rasio 16:9. Di pojok kanan atas layar terdapat punch-hole atau lubang untuk menampung kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sementara di bagian punggung, Balmuda Phone dibekali dengan pemindai sidik jari konvensional berbentuk bundar, serta satu buah kamera belakang beresolusi 48 MP yang ditempatkan di pojok kiri atas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.