Free Fire Advance Server Resmi Dibuka Hari Ini, Begini Cara Aksesnya

Kompas.com - 18/11/2021, 14:03 WIB
Ilustrasi karakter yang terdapat pada game battle royale Free Fire. GarenaIlustrasi karakter yang terdapat pada game battle royale Free Fire.

KOMPAS.com - Advance Server untuk game battle royale Free Fire (FF) resmi dibuka mulai hari ini, Kamis (18/11/2021). Pengumuman terkait dibukanya server khusus tersebut disampaikan sejak Senin lalu melalui akun Instagram Garena Free Fire Indonesia @freefirebgid.

Pemain yang berhasil lolos sesi registrasi sudah bisa mencoba beragam konten yang belum dirilis secara resmi di server utama Free Fire.

Kehadiran Advance Server sendiri ditujukan untuk menguji coba berbagai fitur anyar agar bebas dari error atau bug ketika nantinya dirilis di main server.

Baca juga: Free Fire Advance Server Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Untuk pemain yang menemukan bug dan error  di Advance Server, Garena menyediakan hadiah mata uang di dalam game (in-game currency) berupa Diamond.

Setidaknya ada tiga kategori bug yang bisa dilaporkan. Ketiganya berasal dari aspek yang berbeda, seperti Display & Setting, Game Mode, dan Game Feature.

Penemu bug bisa menerima hadiah mulai dari 100 hingga 3.000 Diamonds. Besaran hadiah yang diberikan dinilai berdasarkan seberapa berpengaruhnya bug tersebut terhadap jalannya permainan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara masuk ke Free Fire Advance Server

  • Untuk bisa mengakses Free Fire Advance Server, pemain yang sebelumnya sudah mengikuti tahap registrasi bisa kembali mengakses situs pendaftaran di tautan ini.
  • Kemudian, login menggunakan akun Facebook, lalu tekan tombol "Download APK". Pemain akan diminta untuk mengunduh file bernama FFadv_66.20.0_1118_ID yang memiliki ukuran sebesar 783 MB.

    Baca juga: Inilah 5 Tim Wakil Indonesia di Kompetisi Free Fire Asia FFAC 2021

  • Apabila telah selesai diunduh, file APK tersebut bisa dipasang (install) di smartphone Android.
  • Di dalam game, pemain bakal diminta untuk memasukkan kode aktivasi (Activation Code) yang berisi 16 karakter unik.
  • Kode tersebut bisa dilihat melalui pesan e-mail resmi yang dikirimkan pihak Garena kepada pemain yang terpilih untuk mengakses Free Fire Advance Server.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.