Kompas.com - 19/11/2021, 09:02 WIB
Pengunjung Oppo Experience Store sedang melihat-lihat smartphone buatan produsen Tiongkok itu Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comPengunjung Oppo Experience Store sedang melihat-lihat smartphone buatan produsen Tiongkok itu

KOMPAS.com - Oppo baru saja merilis Oppo A95 di Indonesia, pada Kamis (18/11/2021). Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, ponsel kelas menengah tersebut sekaligus menjadi penutup smartphone Oppo yang diluncurkan di Indonesia pada 2021.

Menjelang akhir tahun, Aryo turut mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, penjualan smartphone Oppo di 2021 ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2020.

Pendongkrak utama peningkatan penjualan ponsel Oppo adalah diberlakukannya Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga: Bukan 5G, Ini Alasan Oppo Luncurkan A95 Versi 4G di Indonesia

Kebijakan itu membuat mayoritas masyarakat akhirnya harus bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Kalau dilihat kenaikan (penjualan) antara 3-8 persen (YoY) itu masih ada," kata Aryo saat hadir dalam peluncuran Oppo A95 di Jakarta Selatan, Kamis siang.

Meski demikian, Aryo enggan mengungkap jumlah ponsel Oppo yang sudah terjual (sell out) selama 2021 ini. Saat ditanya soal angka penjualan, Aryo hanya menjawab, "Jangan, nanti produsen lain ketar-ketir. Banyak lah pokoknya."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reno dan Seri A

Dari berbagai lini smartphone Oppo, kata Aryo, Reno6 5G yang diluncurkan pada Agustus lalu jadi salah satu ponsel yang mendongkrak penjualan di tahun ini.

Namun, kontributor terbesar dalam penjualan Oppo di 2021 adalah ponsel seri A, lebih tepatnya Oppo A53 dan Oppo A16.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Oppo A95 yang Dibanderol Rp 4 Juta

"Kami memang tidak bisa tutup mata, kalau memang ponsel dengan rentang harga di antara 2-3 juta itu (penjualannya) paling besar di Oppo," kata Aryo.

Aryo mengatakan, selama pandemi ini, masyarakat paling banyak mencari ponsel dengan layar dan baterai besar, untuk WFH maupun PJJ.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.