Google Meet Dapat Background Video Baru yang Bisa Diubah Suasananya

Kompas.com - 19/11/2021, 11:11 WIB
Ilustrasi Google Meet mashable.comIlustrasi Google Meet

KOMPAS.com - Google Meet baru saja kedatangan sejumlah latar belakang baru berupa video  (gambar bergerak) yang bisa digunakan saat melakukan telekonferensi.

Setidaknya ada dua jenis video background yang mengambil latar dan setting tempat yang berbeda. Adapun kedua background tersebut terdiri dari Cafe dan Condo.

Background Cafe mengusung tempat layaknya sebuah kedai kopi yang menampilkan deretan meja menghadap ke jendela berukuran besar. Sedangkan Condo terlihat seperti apartemen yang mengusung desain interior cukup modern.

Background Cafe dan Condo yang baru saja hadir di Google Meet.Google Background Cafe dan Condo yang baru saja hadir di Google Meet.
Yang menarik, seperti diterangkan di Blog Google, pengguna bisa mengubah suasana yang ditampilkan pada dua background tersebut.

Baca juga: Diperbarui, Google Meet Kini Bisa Tampung hingga 500 Orang Sekaligus

Misalnya, background Condo bisa diatur sehingga terlihat tampak seperti waktu di siang atau malam hari.

Sementara, background Cafe dapat menampilkan suasana dengan latar belakang cuaca hujan, cerah, hingga bersalju.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cafe dan Condo pun menambah deretan background berupa video yang sebelumnya sudah ada di Google Meet, mulai dari Spaceship hingga Under the sea.

Background beserta filter baru yang hadir di Google Meet.Blog Google Background beserta filter baru yang hadir di Google Meet.

Selain video background baru, Google Meet juga menambah serangkaian filter cahaya dan warna yang bisa dipilih pengguna untuk memperindah tampilan videonya ketika telekonferensi.

Baca juga: Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Jumat (19/11/2021), dua video background ini tersedia untuk semua pengguna berbayar Google Workspace, termasuk pelanggan G Suite Basic dan Business, kecuali pengguna akun Google gratis.

Saat ini Google tengah menggulirkan fitur ini secara berkala mulai 17 November lalu dan dilanjutkan kembali pada 2 Desember 2021 untuk sejumlah wilayah tertentu.

Sebelum dua background baru bisa digunakan, pengguna Google Meet harus melakukan sejumlah konfigurasi pada laman Admin Console dan melakukan langkah-langkah pengaturan yang dijelaskan di laman ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.