Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V23e Meluncur di Indonesia Bawa Kamera Depan 50 MP, Ini Harganya

Kompas.com - 23/11/2021, 14:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lebih dulu diperkenalkan di Vietnam, Vivo akhirnya resmi memboyong smartphone V-Series terbarunya, Vivo V23e, ke pasar Indonesia pada Selasa (23/11/2021).

Ponsel ini merupakan suksesor dari Vivo V21e yang diperkenalkan di India pada Juni lalu, tetapi tak kunjung dipasarkan di Tanah Air.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo V23e dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam, salah satunya adalah berswafoto dengan kamera mumpuni.

“Saat ini, kebutuhan serta ketertarikan konsumen di Indonesia semakin meningkat terhadap smartphone yang mampu memberikan pengalaman terbaik ketika memotret pada kamera depan," kata Edy dalam keterangan terulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia, Vivo Teratas

Seperti apa yang dikatakan Edy, kamera depan Vivo V23e merupakan salah satu fitur andalan di ponsel tersebut. Meningkat dari 44 MP di Vivo V21e, kamera depan Vivo V23e kini mengadopsi 50 MP Night Portrait.

Selain resolusinya yang lebih besar, kamera yang dimuat dalam modul poni (notch) konvensional tersebut juga dibekali dengan sejumlah fitur baru.

Di antaranya AF Front Camera, Eye Autofocus untuk mengunci titik fokus sesuai dengan pergerakan mata, AI Extreme Night untuk mode swafoto di malam hari, dan Multi-Style Portrait yang menyediakan berbaga filter untuk mempercantik foto wajah.

Ada pula fitur Double Exposure yang bisa digunakan untuk menggabungkan dua foto berbeda, misalnya foto obyek orang dan latar belakang, menjadi satu, serta Steadiface Selfie Video untuk meredam goncangan ketika merekam video selfie.

“Kami menyematkan kamera beresolusi 50 MP AF Night Portrait tertinggi dikelasnya untuk mendukung konsumen memotret momen dan pencapaian terbaik dihidupnya dalam segala kondisi," tutur Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi dalam kesempatan yang sama.

Kamera dan spesifikasi lainnya

Fitur-fitur andalan Vivo V23e.Vivo Fitur-fitur andalan Vivo V23e.

Beralih ke bagian belakang, di sisi ini Vivo V23e punya tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dan dimuat dalam sebuah modul persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP Night Camera, kamera 8 MP Super Wide-Angle, dan kamera 2 MP Super Macro.

Fitur penunjang fotografi kamera belakang mencakup Bokeh Flare Portrait untuk efek bokeh, dengan latar belakang cahaya yang ciamik, Multi-Style Portrait, hingga Ultra Stable Video untuk meredam gambar blur akibat guncangan ketika merekam video.

Baca juga: Vivo V23e Resmi, Punya Kamera Selfie 50 MP dengan Autofokus

"Kami percaya produk ini hadir untuk mendukung konsumen yang ingin mengasah kreativitas serta menikmati momen istimewa dalam hidup,” imbuh Edy.

Secara tampilan, Vivo V23e mengusung Ultra Slim Design dengan bobot 172 gram dan dimensi ketebalan mencapai 7,36 mm. Desain bagian bingkainya mengusung Flat Frame Design ala iPhone 13 dan Oppo Reno6 5G.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com