Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Stiker "Add Yours" di IG Stories untuk Bikin Tantangan Sendiri

Kompas.com - 24/11/2021, 20:07 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram rajin menggelontorkan fitur terbaru di platformnya. Salah satu yang sedang ramai digunakan adalah fitur stiker "Add Yours" yang bisa dipakai melalui Instagram Stories.

Dengan stiker ini, pengguna bisa memulai sebuah tantangan, baik dalam bentuk gambar atau video, melalui konten Instagram Stories.

Nantinya, pengikut (follower) atau pengguna Instagram lain yang melihat postingan Instagram Stories kita bakal bisa menambah gambar atau video yang sesuai dengan tantangan Add Yours yang dibuat.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur stiker Add Yours di Instagram Stories? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara membuat Add Yours di Instagram StoriesKOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara membuat Add Yours di Instagram Stories
Pertama-tama, pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui ke versi teranyar. Pembaruan bisa dilakukan melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS). 

Kemudian, buka aplikasi Instagram, klik ikon "+" yang berada di pojok kanan atas, tepat di sebelah kiri ikon "hati", dan pilih menu "Story".

Pengguna juga bisa menggeser menggeser layar ke kanan untuk masuk ke fitur Instagram Stories.

Siapkan foto atau video yang akan diunggah di Instagram Stories sesuai topik yang akan dijadikan tantangan. Anda juga bisa mengambil foto/video dengan fitur kamera di aplikasi Instagram.

Seperti bisa dilihat di atas, kami memilih foto atlet ganda puteri badminton asal Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu.

Lalu, klik ikon stiker yang terletak pada pojok kanan atas tampilan, yang menyerupai "kotak tersenyum", tepat di sebelah kanan ikon "Aa". Kemudian, pilih stiker "Add Yours", sebagaimana ilustrasi gambar di bawah ini.

Baca juga: Imbauan Kominfo soal Fitur Add Yours Instagram

Cara membuat Add Yours di Instagram Stories.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara membuat Add Yours di Instagram Stories.
Ketika diklik, Anda diharuskan menuliskan satu topik yang ingin tantangan baru.

Misalnya, KompasTekno membuat tantangan "coba tunjukkan idola kalian!", di mana idola kami adalah dua atlet badminton tadi.

Bila bingung, pengguna bisa mengklik ikon "dadu" di bawah stiker Add Yours. Di sana, Instagram menyediakan saran topik seperti throwback (kilas balik), foto terbaru yang Anda ambil, status terkini, pemandangan (views), dan lainnya.

Terakhir, Anda tinggal mengklik "Send To" untuk mengunggah foto atau video dengan stiker "Add Yours" tersebut ke Instagram Stories. Setelah itu, Stories tersebut akan muncul di timeline pengikut Anda.

Cara membuat Add Yours di Instagram Stories melalui konten Stories pengguna lain.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara membuat Add Yours di Instagram Stories melalui konten Stories pengguna lain.
Selain membuat Add Yours sendiri, pengguna juga bisa mengikuti tren atau tantangan yang dibuat oleh pengguna Instagram lainnya.

Baca juga: Hati-hati, Stiker Add Yours Instagram Stories Bisa Digunakan untuk Mencuri Informasi Pribadi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com