Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Twitter untuk iOS Cegah "Twit" Hilang Saat Hendak Dibaca

Kompas.com - 25/11/2021, 10:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Twitter memperbaiki auto-refresh atau penyegaran otomatis untuk timeline (linimasa) di versi web. Kini, perbaikan itu juga hadir di versi iOS.

Pengguna Twitter versi iOS cukup meng-update aplikasi Twitter agar timeline tidak lagi auto-refresh. Akun resmi Twitter dengan handle @TwitterSupport mengumumkan pembaruan itu.

"Kami membuat beberapa pembaruan di iOS untuk mencegah twit menghilang saat dibaca. Sekarang, ketika Anda berhenti menggulir (scrolling) timeline untuk membaca twit, timeline tidak akan hilang," begitu pengumuman dari Twitter.

Baca juga: Twitter Uji Coba Live Shopping, Bisa Belanja Sambil Nonton Live Streaming

Itu artinya saat ini tinggal Twitter versi Android saja yang belum kebagian pembaruan untuk memperbaiki auto-refresh.

Sehingga, pengguna Android masih akan mendapati timeline yang akan resfresh otomatis secara setiap kali ada percakapan baru ditambahkan di linimasa.

Dalam sebuah balasan, Twitter mengatakan sedang menggarap pembaruan yang sama untuk Android.

Sebagai informasi, kehadiran fitur auto-refresh dianggap cukup mengganggu bagi sebagian pengguna. Sebab, ketika mereka sedang membaca sebuah twit di tengah-tengah scrolling, timeline mendadak refresh dan twit yang belum selesai dibaca "hilang".

Baca juga: Twitter Hapus Fitur yang Mengganggu Pengguna saat Baca Twit

Walhasil, jika masih penasaran dengan isi twit, pengguna harus repot menelusurinya lagi. Setelah Twitter versi iOS di-update, pengguna bisa menentukan sendiri kapan ingin me-refresh linimasa.

Jika ingin menyegarkan linimasa untuk emlihat twit terbaru di tengah-tengah scrolling, cukup ketuk balon pop up notifikasi twit baru yang muncul di sisi atas.

Jika tidak muncul, pengguna harus menggulir linimasa ke atas secara manual lalu klik bar notifikasi twit baru untuk menyegarkan linimasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com