Update Twitter untuk iOS Cegah "Twit" Hilang Saat Hendak Dibaca

Kompas.com - 25/11/2021, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Twitter memperbaiki auto-refresh atau penyegaran otomatis untuk timeline (linimasa) di versi web. Kini, perbaikan itu juga hadir di versi iOS.

Pengguna Twitter versi iOS cukup meng-update aplikasi Twitter agar timeline tidak lagi auto-refresh. Akun resmi Twitter dengan handle @TwitterSupport mengumumkan pembaruan itu.

"Kami membuat beberapa pembaruan di iOS untuk mencegah twit menghilang saat dibaca. Sekarang, ketika Anda berhenti menggulir (scrolling) timeline untuk membaca twit, timeline tidak akan hilang," begitu pengumuman dari Twitter.

Baca juga: Twitter Uji Coba Live Shopping, Bisa Belanja Sambil Nonton Live Streaming

Itu artinya saat ini tinggal Twitter versi Android saja yang belum kebagian pembaruan untuk memperbaiki auto-refresh.

Sehingga, pengguna Android masih akan mendapati timeline yang akan resfresh otomatis secara setiap kali ada percakapan baru ditambahkan di linimasa.

Dalam sebuah balasan, Twitter mengatakan sedang menggarap pembaruan yang sama untuk Android.

Sebagai informasi, kehadiran fitur auto-refresh dianggap cukup mengganggu bagi sebagian pengguna. Sebab, ketika mereka sedang membaca sebuah twit di tengah-tengah scrolling, timeline mendadak refresh dan twit yang belum selesai dibaca "hilang".

Baca juga: Twitter Hapus Fitur yang Mengganggu Pengguna saat Baca Twit

Walhasil, jika masih penasaran dengan isi twit, pengguna harus repot menelusurinya lagi. Setelah Twitter versi iOS di-update, pengguna bisa menentukan sendiri kapan ingin me-refresh linimasa.

Jika ingin menyegarkan linimasa untuk emlihat twit terbaru di tengah-tengah scrolling, cukup ketuk balon pop up notifikasi twit baru yang muncul di sisi atas.

Jika tidak muncul, pengguna harus menggulir linimasa ke atas secara manual lalu klik bar notifikasi twit baru untuk menyegarkan linimasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.