Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Awal Tampang Pixel 6A, Mirip Pixel 6 tapi Lebih Kecil

Kompas.com - 25/11/2021, 18:13 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Google resmi meluncurkan smartphone flagship Pixel 6 dan 6 Pro pada Oktober lalu. Setelah merilis kedua ponsel tersebut, Google kini dikabarkan tengah menyiapkan Pixel 6 versi "murah".

Menurut bocoran, ponsel tersebut konon akan diberi nama Pixel 6A, sesuai dengan tradisi ponsel "murah" besutan Google yang memiliki embel-embel "A" di belakangnya.

Selain itu, bocoran penampakan Pixel 6A juga beredar di dunia maya. Sebuah video menampilkan desain ponsel yang diduga sebagai Pixel 6A dari segala isi.

Video yang menampilkan desain render CAD 3D tersebut dirancang oleh pembuat render perangkat kenamaan OnLeaks, dan diunggah pertama kali oleh 91Mobiles.com.

Sekilas, tampilan Pixel 6A sangat mirip dengan "saudaranya", Pixel 6 dan 6 Pro. Desain bagian belakang, misalnya, masih mengadopsi modul kamera yang menonjol dan berwarna hitam membentang dari kedua sisi bingkai ponsel.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone Global, Apple Depak Xiaomi dari Urutan Kedua

Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.91Mobiles.com Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Selain itu, desain layarnya juga tampak serupa dengan sebuah punch hole yang diletakkan di tengah atas layar, serta fitur biometrik in-display fingerprint.

Meski demikian, sama seperti Pixel dengan embel-embel "A" lainnya, Pixel 6A konon memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,2 inci. Sebagai perbandingan, Pixel 6 model "reguler" dibekali layar 6,4 inci dan Pixel 6 Pro memiliki layar 6,7 inci.

Lalu, konfigurasi kamera belakang yang diusung juga disebut hanya akan ada dua, berbeda dengan Pixel 6 Pro yang punya tiga kamera belakang.

Ponsel yang konon memiliki dimensi ketebalan 8,7 mm ini juga tampak dilengkapi dengan sejumlah tombol dan konektor.

Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.91Mobiles.com Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Di bingkai bagian kanan, misalnya, terlihat terdapat tombol volume dan power, kemudian slot kartu SIM yang terletak di bingkai bagian kiri.

Sedangkan di bingkai bagian bawah ponsel itu tampak ada konektor USB tipe-C serta lubang speaker dan mikrofon.

Baca juga: Counterpoint: Oppo Vendor Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Bocoran spesifikasi Pixel 6A

Video render ini tak menjelaskan bagaimana spesifikasi Pixel 6A. Namun apabila mengacu pada rumor yang beredar, Pixel 6A kemungkinan bakal ditenagai dengan chipset Tensor yang kemampuannya sedikit dipangkas atau menggunakan Snapdragon 778G.

Chipset tersebut kemungkinan bakal dipadankan dengan RAM 6GB/8GB, serta memori internal hingga 128 GB.

Untuk spesifikasi kameranya sendiri disinyalir bakal sama dengan Pixel 6, yaitu dengan sensor Isocell GN1 beresolusi 50 MP.

Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.91Mobiles.com Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Untuk sektor software, Pixel 6A juga disebut bakal menjalankan sistem operasi Android 12 dengan dukungan pembaruan hingga 5 tahun ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles.com, Kamis (25/11/2022).

Kendati demikian, informasi tersebut baru sebatas bocoran semata. Konon, Pixel 6A bakal diluncurkan sekitar Januari 2022 mendatang. Pada saat itu, seluruh informasi mengenai ponsel tersebut, begitu juga harganya pasti bakal terungkap. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com