Bocoran Awal Tampang Pixel 6A, Mirip Pixel 6 tapi Lebih Kecil

Kompas.com - 25/11/2021, 18:13 WIB
Tampilan render CAD 3D Pixel 6a. 91Mobiles.comTampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Google resmi meluncurkan smartphone flagship Pixel 6 dan 6 Pro pada Oktober lalu. Setelah merilis kedua ponsel tersebut, Google kini dikabarkan tengah menyiapkan Pixel 6 versi "murah".

Menurut bocoran, ponsel tersebut konon akan diberi nama Pixel 6A, sesuai dengan tradisi ponsel "murah" besutan Google yang memiliki embel-embel "A" di belakangnya.

Selain itu, bocoran penampakan Pixel 6A juga beredar di dunia maya. Sebuah video menampilkan desain ponsel yang diduga sebagai Pixel 6A dari segala isi.

Video yang menampilkan desain render CAD 3D tersebut dirancang oleh pembuat render perangkat kenamaan OnLeaks, dan diunggah pertama kali oleh 91Mobiles.com.

Sekilas, tampilan Pixel 6A sangat mirip dengan "saudaranya", Pixel 6 dan 6 Pro. Desain bagian belakang, misalnya, masih mengadopsi modul kamera yang menonjol dan berwarna hitam membentang dari kedua sisi bingkai ponsel.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone Global, Apple Depak Xiaomi dari Urutan Kedua

Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.91Mobiles.com Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Selain itu, desain layarnya juga tampak serupa dengan sebuah punch hole yang diletakkan di tengah atas layar, serta fitur biometrik in-display fingerprint.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, sama seperti Pixel dengan embel-embel "A" lainnya, Pixel 6A konon memiliki layar yang lebih kecil yakni 6,2 inci. Sebagai perbandingan, Pixel 6 model "reguler" dibekali layar 6,4 inci dan Pixel 6 Pro memiliki layar 6,7 inci.

Lalu, konfigurasi kamera belakang yang diusung juga disebut hanya akan ada dua, berbeda dengan Pixel 6 Pro yang punya tiga kamera belakang.

Ponsel yang konon memiliki dimensi ketebalan 8,7 mm ini juga tampak dilengkapi dengan sejumlah tombol dan konektor.

Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.91Mobiles.com Tampilan render CAD 3D Pixel 6a.
Di bingkai bagian kanan, misalnya, terlihat terdapat tombol volume dan power, kemudian slot kartu SIM yang terletak di bingkai bagian kiri.

Halaman:


Sumber 91Mobiles
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.