Truecaller Versi Baru Bisa Kenali Nama Penelepon dari Suara

Kompas.com - 29/11/2021, 18:02 WIB
Aplikasi TrueCaller Dignited.comAplikasi TrueCaller

KOMPAS.com - Aplikasi pelacak nomor telepon anonim, Truecaller merilis serangkaian fitur baru di platformnya. Salah satu fitur baru yang dimaksud adalah Announce Call.

Lewat fitur ini, pengguna dapat melacak identitas nama penelepon melalui suara, saat panggilan berlangsung.

Nantinya, aplikasi akan "mengucapkan" secara otomatis siapa nama penelepon atau caller ID panggilan yang masuk, dari nomor penelepon yang sudah teridentifikasi oleh Truecaller, baik pada panggilan suara normal maupun panggilan Truecaller HD Voice.

Menurut Truecaller, fitur ini juga akan tetap berfungsi, meski pengguna melakukan panggilan dengan menggunakan headphones, panggilan regular (SIM card), ataupun panggilan yang terhubung lewat internet (VoLTE).

Baca juga: Truecaller: Telepon Spam di Indonesia Terbanyak di Asia

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengetahui identitas nama orang yang menelpon mereka tanpa perlu memastikannya lebih lanjut, atau melihat layar ponsel.

"Truecaller berkomitmen untuk memprioritaskan kebutuhan konsumen dan memungkinkan mereka mengontrol seluruh data pribadi yang terdapat pada platform Truecaller secara independen," tutur Alan Mamedi, Co-Founder & CEO Truecaller, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (29/11/2021).

Fitur baru lainnya

Selain Announce Call, ada empat fitur baru lainnya yang hadir pada aplikasi Truecaller versi terbaru. Keempat fitur baru tersebut adalah Video Caller ID, Streamlined New Interface, Call Recording, dan Ghost Call.

Video Caller ID adalah fitur yang memungkinkan pengguna dapat menampilkan video pendek yang diputar secara otomatis saat melakukan panggilan.

Lewat fitur ini, pengguna bisa memilih template video yang tersedia atau membuat kreasi video yang direkam sendiri. Fitur Video Caller ID kini sudah bisa digunakan untuk pengguna Truecaller versi Android.

Sementara, Streamlined New Interface merupakan fitur berupa tab yang berguna untuk "memisahkan" atau membagi dua log yaitu panggilan telepon dan SMS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.