Kompas.com - 30/11/2021, 06:34 WIB
CEO Twitter, Jack Dorsey businessinsider.comCEO Twitter, Jack Dorsey

KOMPAS.com - Pendiri Twitter Jack Dorsey resmi mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Chief Executive Officer (CEO) Twitter, pada Senin (29/11/2021).

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Dorsey dalam sebuah twit di akun Twitter pribadinya dengan handle @jack.

"Tak yakin apakah orang-orang sudah dengar tapi saya mundur dari Twitter," twit Jack. Dalam twit yang sama, Dorsey membagikan isi sebuah e-mail yang ia kirimkan ke Twitter.

Baca juga: Update Twitter untuk iOS Cegah Twit Hilang Saat Hendak Dibaca

Dalam e-mail itu, Dorsey menyebutkan sejumlah alasan yang membuat dirinya mantap untuk meninggalkan media sosial raksasa yang ia dirikan.

Salah satu alasan tersebut adalah, menurut Dorsey, Twitter sudah mantap berdiri sendiri tanpa harus diasuh oleh pendirinya.

Jabatan CEO sendiri diemban Dorsey sejak 2008, atau tepatnya dua tahun sejak ia mendirikan Twitter di tahun 2006, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Senin (30/11/2021).

Pengunduran diri Dorsey sebagai CEO ini akan efektif sesegera mungkin.

Selanjutnya, jabatan CEO Twitter bakal diambil alih oleh Parag Agrawal. Ia adalah sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter.

Baca juga: Twitter Uji Coba Live Shopping, Bisa Belanja Sambil Nonton Live Streaming

"Parag jadi CEO mulai hari ini," kata Dorsey dalam e-mail yang ia bagikan.

Meski sudah mundur dari kursi pimpinan, Dorsey mengaku masih tetap menjadi anggota dewan perusahaan sampai masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham di tahun 2022.

Setelah itu, pendiri Twitter tersebut juga bakal meninggalkan kursi anggota dewan Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.